Idaman Pelajar dari Seluruh Dunia, Inilah 4 Universitas Bergengsi di Dunia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 19:52 WIB
Harvard University / Universitas
Salah satu universitas bergengsi di dunia, Harvard University, Amerika Serikat (Foto: Dok. Harvard University)
Jakarta -

Selama ini detikers pasti pernah melihat teman, saudara, atau orang lain yang berhasil mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di universitas bergengsi di dunia. Dari situlah, bisasanya detikers mulai tertarik dan searching di internet untuk mengumpulkan semua informasinya.

Mulai dari siapa yang menyediakan program beasiswa, jurusan apa saja yang disediakan oleh kampus pilihan, persyaratan apa saja yang harus dipenuhi, hingga kondisi negara yang akan detikers tuju.

Semua informasi tersebut sangat detikers butuhkan untuk bisa sukses menjadi salah satu mahasiswa di kampus bergengsi dunia sekaligus bisa mengikuti pembelajaran dengan nyaman. Mengingat musim di negara lain pastinya berbeda dengan di Indonesia dan detikers harus bisa menyesuaikan diri secara baik.

Daftar Kampus Bergengsi Di Dunia

Inilah beberapa kampus bergengsi di dunia yang bisa menjadi pilihan detikers.

1. Harvard University

Universitas yang satu ini memang selalu menempati posisi pertama sebagai kampus bergengsi di dunia. Bahkan keberadaan kampus ini juga sudah lumayan lama, yakni sejak tahun 1636. Wajar saja jika Harvard University menjadi kampus tertua di dunia dan bisa dipastikan sudah banyak lulusan hebat dari universitas ini yang diketahui sudah mencapai puluhan ribu alumni.

Kampus ini sendiri memiliki beberapa basis yakni Cambridge dan Boston, serta Massachusetts. Jadi, yuk detikers mulai cari-cari informasi untuk mendaftar di kampus populer ini dan jadilah salah satu alumninya yang banyak diimpikan pelajar.

2. Stanford University

Selain Harvard University, detikers juga bisa menambatkan pilihan pada Stanford University yang juga menjadi dambaan banyak orang. Keberadaannya yang sudah ada sejak tahun 1891, kampus ini pun pastinya juga memiliki banyak sekali lulusan yang tersebar di seluruh dunia.

Bahkan kampus ini juga menyediakan fakultas yang beragam dengan sebanyak 2.100 fakultas. Jadi, pastikan detikers sudah siap dengan fakultas apa yang ingin dimasuki.

3. Massachusetts Institute of Technology

Untuk detikers yang memiliki minat besar di bidang teknologi dan ingin memperdalam ilmunya, maka Massachusetts Institute of Technology bisa menjadi pilihan yang tepat. Universitas bergengsi di dunia ini sudah ada sejak tahun 1861 dan pastinya sudah banyak prestasi juga yang ditorehkan.

Perlu detikers ketahui, kampus ini menyediakan 5 kampus dan 1 program yang menjalin kerja sama dengan World Hole Oceanographic Institution (WHOI). Dan untuk departemennya berjumlah 32 departemen di bidang Sains serta Teknologi. Jadi, jangan menunda-nunda lagi ya, detikers. Segera kumpulkan semua persyaratannya dan jadilah salah satu mahasiswa di kampus populer ini.

4. University of California Berkeley

Kampus bergengsi lainnya yang bisa detikers pilih adalah University of California Berkeley yang telah ada sejak tahun 1868. Dengan jumlah mahasiswa yang mencapai ratusan ribu serta dosen belasan ribu, universitas bergengsi di dunia ini hingga sekarang masih menjadi favorit banyak pelajar dari seluruh penjuru dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Bahkan tidak sedikit dari pejabat Indonesia yang adalah lulusan University of California Berkeley. Pastinya kampus ini bisa menjadi bahan pertimbangan detikers untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dengan jurusan yang sesuai dengan keinginan detikers.

Jadi, kampus mana yang detikers pilih? Setidaknya sekarang detikers sudah memiliki pandangan universitas bergegsi di dunia mana saja yang akan dituju untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dengan kualitas terbaik.

(pal/pal)