Wagub DKI Apresiasi Kapolda Metro Bentuk Kampung Tangguh Jaya

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 14:59 WIB
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria.
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria Foto: Wilda/detikcom
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi program Kampung Tangguh Jaya yang digagas Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran. Dia menilai program ini sangat membantu dalam mengatasi pandemi COVID-19 di wilayah ibu kota.

"Kami bersyukur Pak Kapolda, Pak Fadil dengan penuh kesungguhan dan keseriusan, dengan konsepnya membuat Kampung Tangguh," kata Riza kepada wartawan di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (15/3/2021).

Menurut Riza, program Kampung Tangguh Jaya sejalan dengan niat Pemprov DKI Jakarta dalam memutus mata rantai COVID-19. Lewat program ini masyarakat bisa terlibat aktif mengatasi pandemi.

"Alhamdulillah mampu membantu kita semua termasuk terlibat aktif dalam rangka pengawasan, penertiban, pemantauan dan pada hari ini kita bisa keluar dari zona merah," ujarnya.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran menggagas konsep Kampung Tangguh untuk menghadapi pandemi COVID-19 sejak berdinas sebagai Kapolda Jawa Timur. Kampung Tangguh Jaya ini bisa dibilang memiliki konsep serupa dengan konsep PPKM mikro yang menjadi arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejak Fadil dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya hingga saat ini, sudah berdiri 1.025 lebih Kampung Tangguh Jaya di tingkat RW di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Lihat juga Video: Wagub soal Reformasi Birokrasi: DKI Banyak Melakukan Perubahan

[Gambas:Video 20detik]



(hri/fjp)