Motif Petugas Dishub di Sulsel Tampar Warga: Tersinggung Ditagih Utang

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 13:17 WIB
Tangkapan layar video viral petugas Dishub di Soppeng Sulsel menampar warga (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral petugas Dishub di Soppeng Sulsel menampar warga (dok. Istimewa).
Soppeng -

Polisi mengungkap motif petugas Dinas Perhubungan (Dishub) di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) menampar warga inisial MB di Pos Dishub. Ternyata, MR tersinggung karena ditagih utang koperasi di pos Dishub.

"Iya pelaku merasa tersinggung (ditagih utang di pos)," ujar Kapolres Soppeng AKBP Moh Roni Mustofa dalam keterangannya yang diterima detikcom, Senin (15/3/2021).

Diketahui, MR menampar MB pada sekitar bulan Februari lalu di sebuah Pos Dishub di wilayah Soppeng. Namun video penamparan itu menjadi viral baru-baru ini.

Polisi turun tangan mengusut kasus ini dan memanggil MR dan MB. Selain itu polisi juga memanggil rekan MB yang merekam video penamparan sehingga viral di media sosial.

"Saksi temannya si korban, yang melihat kejadian. Video itu sempat diabadikan sama teman korban," katanya.

Hari ini, baik pelaku, korban, dan saksi masih diperiksa polisi. Keterangan sementara yang didapatkan polisi, MB berserta rekannya datang ke pos Dishub yang dijaga MR untuk menagih tunggakan utang koperasi MR.

"Kalau nggak ada yang nunggak nggak mungkin didatangi kan. Intinya ini terkait (utang) piutang dengan koperasi," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.