Penjelasan DNC soal Pengemudi Porsche Ugal-ugalan Saat Dikawal Dishub

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 11:06 WIB
Polisi tilang pengemudi Porsche yang ugal-ugalan (Istimewa)
Polisi tilang pengemudi Porsche yang ugal-ugalan. (Istimewa)

Rino membenarkan kondisi lalin saat itu sempat macet. Ia mengkonfirmasi ada rombongan yang terputus.

"Memang rombongan paling belakang sempat terputus, mungkin kawan-kawan kita yang di lapangan maupun petugas juga tidak melihat kita sudah berikan bantuan untuk memperlancar dan supaya kita tertib di jalan," terangnya.

Sebelumnya, Kasat Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Kompol Akmal mengatakan penindakan itu berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas.

"Ya etika berlalu lintasnya kurang, sama ngebut ya. Itu kan nyalip di kiri, nyalip di kanan, itu kan berkendara yang membahayakan kendaraan lain," kata Akmal saat dimintai konfirmasi, Sabtu (13/3/2021).

Akmal mengatakan ada petugas Dishub yang mengawal kendaraan tersebut. Akmal menyebut petugas Dishub tak dibenarkan memberi pengawalan.

"Ya mereka dikawal sama Dishub dan sebenarnya nggak boleh. Entah gimana itu kayaknya rombongan ketinggal, tapi maju semua. Saya saja disalip kiri, disalip kanan sama mereka. Akhirnya salah satu dari mereka saya hentikan. Saya tilang," terang Akmal.

"Kok Dishub yang mengawal? Akhirnya yang di belakang keteteran, jadi mereka menggunakan lajur satu dan dua. Namanya dikawal kan harus sejalur," sambung dia.

Halaman

(isa/fjp)