Polisi Periksa 4 Saksi Terkait Dugaan Perundungan Bocah di Medan Belawan

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 09:58 WIB
Ilustrasi bullying
Ilustrasi perundungan. (Foto: Thinkstock)
Medan -

Polisi menyelidiki kasus dugaan perundungan kepada dua bocah di Medan Belawan, Kota Medan. Hingga kini polisi sudah memeriksa 4 saksi.

"Saksi yang dimintai keterangan sudah 4 orang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Senin (15/3/2021).

Hadi tidak menjelaskan siapa saja saksi yang sudah diperiksa. Dia menduga pelaku perundungan ini juga seumuran dengan korban.

"Diperkirakan seumuran dengan korban," ucapnya.

Hal senada disampaikan Kasat Reskrim Polres Belawan AKP I Kadek. Dia mengatakan laporan yang disampaikan korban saat ini masih diproses oleh Polres Belawan.

"Untuk laporannya sedang kami tangani dan saat ini masih dalam pemeriksaan saksi-saksi," jelas Kadek.

Video dugaan perundungan kepada dua bocah di Medan Belawan ini sebelumnya viral. Video itu disebut diambil di salah satu pinggir jalan yang ada di Medan Belawan.

Dilihat detikcom pada Minggu (14/3), di dalam video terlihat salah satu korban ditarik hingga duduk di tanah. Korban kemudian mendapatkan perlakuan kasar dari para pelaku.

Korban lainnya terlihat di dalam video sudah dalam posisi duduk di tanah. Sedangkan yang diduga pelaku perundungan terus melakukan kekerasan dan mengeluarkan kata-kata hinaan kepada korban.

"Kau kawan aku, nggak tega aku ngelakuin ini sama kau. Nggak usah muka sedih kau," kata salah satu pelaku dalam video.

Polisi pun menyelidiki kasus ini. Polisi sudah memanggil korban untuk dimintai keterangan.

"Sedang dalam penyelidikan, Polres sudah memeriksa saksi-saksi termasuk korban," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Minggu (14/3).

Simak juga video 'Cara Mencegah Sifat Tukang Bully Pada Anak':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)