Pria Tewas Tergantung di Hutan Kota Kramat Jati, Diduga Bunuh Diri

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 15 Mar 2021 09:40 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria berinisial S (44) ditemukan tewas tergantung di hutan kota, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi menduga korban bunuh diri.

"Diduga gantung diri, kondisinya tergantung di batang pohon, kakinya ke bawah, lidahnya menjulur kegigit, ciri-ciri (orang) tergantung," ujar Kanit Polsek Kramatjati Iptu Dicky Agri Kurniawan ketika dihubungi detikcom, Senin (15/3/2021).

Korban ditemukan di kawasan hutan kota, Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Minggu (14/3) pukul 09.00 WIB.

Dicky memastikan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Saat itu korban ditemukan dalam kondisi memakai pakaian lengkap dan motornya terparkir di tepi jalan.

"Kemungkinan dia ada masalah dengan keluarganya, karena ada secarik kertas yang berisi penyesalan dalam bahasa Jawa-lah, kepada anak-anak dan keluarganya," tutur Dicky.

Polisi juga telah bertemu dengan istri serta anak korban. Pihak keluarga meminta jenazah korban diautopsi.

"Kemarin untuk pengambilan jenazah sudah saya serahkan ke anaknya dan istrinya, tapi untuk visum luar aja," tutupnya.

Lihat juga video 'Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Tergantung di Pasar':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)