Polisi Ungkap Hasil Tes Urine Pengemudi Mercy Penabrak Pesepeda di HI

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 14 Mar 2021 12:14 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengungkapkan hasil tes urine pengemudi Mercy berinisial MDA (19) yang melarikan diri setelah menabrak dan melindas pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat. MDA dinyatakan negatif narkoba dan alkohol.

"Hasil tes urine yang bersangkutan negatif, baik narkoba maupun alkohol," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Minggu (14/3/2021).

Sambodo memastikan MDA tidak berada di bawah pengaruh narkoba atau alkohol. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan yang melibatkan pesepeda bernama Ivan Christopher itu. Namun, Sambodo menduga penyebab kecelakaan adalah kelalaian pengemudi.

"Masih didalami penyebab laka, kemungkinan kurang hati-hati atau lalainya pengemudi," ujar Sambodo.

Sebelumnya, pengendara mobil Mercy bernopol B-1728 SAQ inisial MDA (19), yang menabrak pesepeda bernama Ivan Christopher di Bundaran HI, Jakarta Pusat, lalu kabur, resmi ditetapkan menjadi tersangka. MDA juga ditahan polisi.

"Status yang bersangkutan sudah jadi tersangka dan sudah kita lakukan penahanan paling tidak untuk 20 hari ke depan," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam jumpa pers di Subdit Gakkum PMJ, Sabtu (13/3).

Sambodo mengungkapkan MDA merupakan seorang mahasiswa. Sedangkan korban seorang pekerja swasta.

"(MDA) mahasiswa. Jadi tersangka berumur 19 tahun, kelahiran 2001. (Korban) swasta," tuturnya.

Simak Video: Pemobil yang Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI Ditahan!

[Gambas:Video 20detik]



(run/fas)