BMKG Peringatkan Warga Jaktim: Ada Potensi Hujan Disertai Kilat Hari Ini

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 13 Mar 2021 04:34 WIB
hujan rintik-rintik di payung
Foto: thinkstock
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta. Ada peringatan dini potensi hujan disertai kilat pada hari ini.


"Peringatan Dini. Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dengan durasi singkat di wilayah Jaktim pada sore hari," tulis BMKG di situsnya, Sabtu (13/3/2021).

Dalam prakiraan cuacanya, BMKG menyebut pada pagi hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan.

Kemudian, pada siang hari, Jakarta Barat diprediksi akan berawan. Sementara di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara hujan ringan. Sementara itu Kepulauan Seribu cerah berawan.

Pada malam hari, semua wilayah DKI Jakarta cerah berawan. Cuaca itu berlanjut ke dini hari, namun untuk Kepulauan Seribu berubah menjadi berawan.

Untuk suhu, Jakarta Barat akan bersuhu 24 sampai 32 derajat celcius. Jakarta Pusat, dan Jakarta Utar akan 25 sampai 31 derajat celcius.

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur memiliki suhu 23 sampai 32 derajat celcius. Sementara Kepulauan Seribu memiliki suhu 26 sampai 31 derajat celcius.

Untuk kelembapan, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur memiliki tingkat kelembapan 60 sampai 90 persen. Sementara Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara memiliki tingkat kelembapan 65 sampai 90 persen. Sedangkan Kepulauan Seribu memiliki kelembapan 75 sampai 90 persen.

(aik/aik)