Top 5 News

Demokrat Gugat Kubu Moeldoko hingga Pembunuhan Berantai di Bogor

Inkana Putri - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 20:19 WIB
Jakarta -

Partai Demokrat mendatangi langsung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk mengajukan gugatan ke PD kubu Moeldoko. Bersama kuasa hukumnya, PD melaporkan 10 orang dengan gugatan perbuatan melawan hukum.

Sementara itu, Polisi mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Muhamad Rian alias Rian (21) terhadap dua wanita di Bogor. Rian ditangkap karena diduga membunuh Diska Putri (18) dan Elysa Lisnawati (23) dalam rentang 12 hari.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (12/3/2021).

1. Partai Demokrat Gugat Kubu Moeldoko

Partai Demokrat (PD) mendatangi Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat untuk mengajukan gugatan ke PD kubu Moeldoko. Bersama 13 kuasa hukumnya, termasuk Bambang Widjojanto, PD mengajukan gugatan perbuatan melawan hukum.

Kepala Bakomstra PD, Herzaky Mahendra Putra mengatakan gugatan tersebut ditujukan kepada 10 tergugat, yang disebut telah melanggar konstitusi partai dan negara. Adapun langkah ini ia harapkan dapat menjadi menjadi benteng terakhir dalam memperjuangkan dan menegakkan keadilan.

Artikel Selengkapnya: PD Gandeng Bambang Widjojanto Gugat Kubu Moeldoko

2. Polisi Ungkap Pembunuhan Berantai di Bogor

Tim gabungan Polresta Bogor Kota dan Dit Krimum Polda Jabar mengungkap kasus pembunuhan berantai yang dilakukan Muhamad Rian alias Rian (21) terhadap Diska Putri (18) dan Elysa Lisnawati (23). Selain membunuh, Rian juga mengambil barang-barang berharga milik kedua korbannya.

Mayat Diska ditemukan terbungkus kantung plastik hitam di Jalan Raya Cilebut, Kota Bogor pada 25 Februari 2021. Sementara mayat Elysa ditemukan di sekitar makam keramat Mbah Arya Megamendung Puncak Bogor pada Rabu 10 Maret 2021. Adapun jangka waktu pembunuhan tersebut hanya berlangsung dalam 12 hari.

Artikel Selengkapnya: Pembunuh Berantai Habisi Nyawa 2 Wanita di Bogor

3. Ritual Mandi Telanjang Bersama di Pandeglang Diduga Aliran Sesat

Baru-baru ini, video menghebohkan datang dari Pandeglang, Banten. Sebuah video beredar memperlihatkan belasan orang mandi telanjang bersama di sebuah kolam di alam terbuka di Desa Karangbolong.

Dalam video tersebut, terlihat 16 orang, terdiri dari delapan pria dan lima wanita serta tiga orang anak-anak yang disebut mengadopsi aliran sesat atau ajaran 'Hakekok'. Saat ini, pihak kepolisian telah mengamankan belasan orang tersebut untuk dimintai keterangan.

Artikel Selengkapnya: Heboh Dugaan Ritual Aliran Sesat di Pandeglang Banten

4. Ditahan Imbang Milan, MU Gagal Menang di Kandang Sendiri

Manchester United gagal menang ditahan imbang AC Milan dengan skor 1-1 pada Liga Europa yang digelar di Old Trafford, Jumat (12/3) dini hari. Permainan sengit antar kedua tim di babak pertama nyaris tak menghasilkan gol.

MU membuka keunggulan pada menit ke-50 saat Amad Diallo mencetak gol untuk MU lewat sundulannya. Namun, keunggulan tuan rumah buyar saat Milan membalas melalui gol tandukkan Simon Kjaer saat injury time di menit ke-90+2.

Artikel Selengkapnya: MU VS Milan: Setan Merah Ditahan Imbang 1:1

5. Bus Masuk Jurang di Sumedang Berhasil Dievakuasi

Petugas gabungan berhasil mengevakuasi Bus Sri Padma yang mengalami kecelakaan maut di Sumedang dari jurang sedalam 15 meter. Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

Bus yang mengalami kecelakaan maut di tanjakan Cae, Wado, Kabupaten Sumedang pada Rabu (10/3) malam ini diketahui mengangkut puluhan penumpang. Kecelakaan tersebut mengakibatkan 29 orang menjadi korban jiwa, sementara lainnya mengalami luka-luka.

Artikel Selengkapnya: Bus yang Masuk Jurang di Sumedang Berhasil Dievakuasi

(ega/ega)