Kapten Kapal yang Mau Perkosa Mahasiswi Magang Sempat Dikeroyok ABK

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 18:12 WIB
Kapten kapal dikeroyok massa karena diduga mencabuli mahasiswi yang magang menjadi ABK (Screenshot video viral)
Foto: Kapten kapal dikeroyok massa karena diduga mencabuli mahasiswi yang magang menjadi ABK (Screenshot video viral)
Konawe -

Kapten kapal inisial KA, yang hendak ingin memperkosa mahasiswi magang di kapalnya sempat dikeroyok anak buah kapal (ABK). Para ABK merasa jengkel dengan aksi KA.

"Betul informasinya sempat dikeroyok sama ABK kapal yang lain. Pelaku sudah diamankan di Polsek," kata Kapolsek Bondoala, Konawe, Ipda Reginald Sujono saat dimintai konfirmasi wartawan, Jumat (12/3/2021).

Reginald memastikan kejadian percobaan pemerkosaan ini terjadi di atas kapal TB KSA 64 yang berada di wilayah Konawe. Namun dia belum bisa menyebut apakah tindakan asusila itu dilakukan saat kapal sedang melaut atau tengah sandar di dermaga.

"Pastinya di atas kapal, apakah dia lagi berlabuh atau di dermaga kita masih periksa," ucapnya.

Tidak hanya itu, polisi juga masih melakukan pemeriksaan terkait beberapa kali percobaan pemerkosaan itu dilakukan oleh KA, termasuk sudah berapa lama korban magang di atas kapal yang dinakodai oleh pelaku.

"Kita masih melakukan pemeriksaan atas itu. Awal ceritanya si kapten kapal yang terlapor ini mau curhat dan curhatnya di kamar. Pas sementara curhat langsung (dicabuli)," ungkapnya.

Setelah kejadian ini, korban mengontak orang tuanya dan melaporkan pelecehan yang dialaminya kepada sesama ABK yang lain. Korban juga diantarkan untuk membuat laporan kepolisian atas kejadian ini.

"Pelaku saat ini sudah dalam tahanan. Statusnya masih terperiksa dan sebentar malam kita update lagi statusnya. Nanti kami akan kabari lagi," tuturnya.

Lihat juga video 'Kasus 3 Pemerkosa Anak di Bawah Umur di Cirebon':

[Gambas:Video 20detik]



(tfq/nvl)