Tak Ada Ganjil Genap di Kota Bogor, Polisi Terjunkan Tim Antisipasi Kerumunan

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 18:20 WIB
Petugas gabungan menggelar operasi terkait pemberlakukan aturan ganjil genap di Gerbang Tol Bogor (Branangsiang). Kendaraan bernopol ganjil diminta putar balik.
Ganjil-genap Kota Bogor (M Sholihin)
Bogor -

Pemkot Bogor meniadakan kebijakan ganjil-genap pekan ini. Sejumlah antisipasi dilakukan oleh Polres Bogor Kota untuk mencegah timbulnya kerumunan, dengan membentuk tim crowd free road atau pembubar kerumunan.

"Jadi, walaupun nggak ada ganjil-genap, kami menerapkan ada tujuh tim crowd free road yang akan melakukan penutupan di area-area yang memang ramai tapi insidentil," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi detikcom, Kamis (11/3/2021).

"Crowd free road atau tim bebas kerumunan itu (tim) gabungan. Kalau dulu ada satu, sekarang ada tujuh," sambung Susatyo.

Susatyo mengatakan tim pembubar kerumunan itu tidak berdiam di satu tempat. Satu tim akan berada di pusat kota dan tim lainnya bergerak di enam kecamatan yang berada di wilayah Bogor Kota.

Terkait kondisi lalu lintas di Bogor saat libur panjang hari ini, Susatyo memastikan tidak ada kepadatan yang terjadi. Dia menyebut tujuh tim crowd free road nantinya akan segera bertindak jika menemukan kepadatan mobilitas warga.

"Nah, mengurangi kepadatan di daerah tertentu itu bisa dengan cara penutupan sementara atau kami terapkan gage (ganjil-genap) di satu ruas jalan saja sehingga kami masih mengontrol," terang Susatyo.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2