Kubu Moeldoko Pilih Kantor DPP Demokrat di Rawamangun, Ini Wujudnya Sekarang

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 16:44 WIB
Bangunan yang dijadikan Kantor DPP Demokrat oleh kubu Moeldoko
Bangunan yang dijadikan kantor DPP Demokrat oleh kubu Moeldoko (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Kelompok yang mengklaim sebagai pengurus Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang akan berkantor di DPP Demokrat di Rawamangun, Jakarta Timur. Seperti apa wujudnya?

Gedung di Jalan Pemuda No 712, Rawamangun, Jakarta Timur, ini memang pernah menjadi kantor DPP Partai Demokrat pada masa lampau. Namun, kantor itu kini kosong.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (11/3/2021) pukul 15.30 WIB, tak ada lagi logo dan tulisan DPP Partai Demokrat. Dari luar, terlihat ada sejumlah pekerjaan renovasi.

Beberapa tukang bangunan terlihat sedang bekerja. Ada tumpukan kayu, plafon, serta tripleks bekas yang ditumpuk. Kaca jendela terlihat pecah dan belum diganti dengan yang baru.

Seorang pria yang mengaku sebagai pelaksana renovasi gedung menyebut bangunan itu sudah kosong selama lima tahun. "Sudah kosong lima tahun terakhir," kata pria bernama Fadil itu ketika ditemui di lokasi.

Dia mengatakan renovasi baru berjalan sepekan. Fadil mengaku belum mengetahui nantinya gedung tersebut akan difungsikan untuk apa.

"Ini renovasi baru semingguan, tapi saya belum tahu nantinya ini akan dijadikan apa. Saya hanya ditugasin untuk renovasi gedung ini saja," ujar Fadil.

Sebelumnya diberitakan, kubu Moeldoko siang tadi menggelar jumpa pers di kediaman Moeldoko di Menteng, Jakarta Pusat. Namun mereka menyebut rumah itu tak akan menjadi kantor DPP.

"Jadi ini bukan sebagai kantor DPP Partai Demokrat. Kantor DPP Partai Demokrat berada di Jalan Pemuda Nomor 712 Rawamangun, Jakarta Timur," kata penggagas KLB PD Deli Serdang, Darmizal.

Dulu Pernah Jadi Kantor DPP Demokrat

Seperti diketahui, kantor DPP Demokrat yang resmi adalah di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menuturkan bangunan di Rawamangun itu memang pernah jadi kantor DPP Demokrat dulu sekali. Bangunan itu milik Jhoni Allen, yang kini ada di kubu Moeldoko.

"Yang di Jalan Pemuda itu memang tempatnya punya Jhoni Allen kalau tidak salah," kata Andi saat dihubungi terpisah.

Dari Rawamangun, kantor DPP Demokrat pernah pindah ke Jalan Kramat Raya. Dari situ, akhirnya DPP Demokrat memiliki kantor sendiri, yaitu di Menteng, hingga saat ini.

Simak video 'Kubu Moeldoko Pilih DPP Rawamangun Jadi Kantor':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/imk)