Angkot di Takalar Sulsel Tertimpa Pohon Tumbang, Sopir Tewas di Tempat

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 11:02 WIB
Ilustrasi Pohon Tumbang
Ilustrasi pohon tumbang (Zaki Alfarabi/detikcom)
Takalar -

Sebuah angkutan kota (angkot) di Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tertimpa pohon tumbang. Akibatnya, sang sopir, Mulyadi (45), tewas di tempat.

"Korban (sopir) meninggal dunia di tempat kejadian," kata Kasubag Humas Polres Takalar Ipda Sumarwan kepada wartawan, Kamis (10/3/2021).

Peristiwa maut tersebut terjadi kemarin. Sumarwan menjelaskan sedikit kronologinya. Menurut Sumarwan, peristiwa terjadi saat angkot sedang melaju di depan SMA 3 Kabupaten Takalar.

"Mobil angkutan umum korban kena pohon tumbang dan yang kena itu pas yang bagian depannya (bagian kemudi sopir)," ujar Sumarwan.

"Sopir mobil meninggal dunia karena terjepit badan mobil," imbuhnya.

Selain menimpa mobil, pohon tumbang tersebut menimpa satu toko. Akibatnya, atap toko tersebut rusak.

Kawasan Sulsel memang dilanda cuaca ekstrem kemarin. Seorang pengendara motor di Maros, Andi Ardas Rasyid (47), juga meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang kemarin.

Korban seorang diri bertolak dari kampung halamannya di Lamuru, Bone, menuju Maros. Lalu sekitar pukul 09.00 Wita, korban tertimpa pohon tumbang ketika melintas di Dusun Nahung, Desa Labuaja, Kecamatan Cenrana, Maros.

"Kondisi saat itu hujan saat korban melintas. Karena cuaca ekstrem, ada pohon tumbang, kena yang bersangkutan, dan akhirnya korban mengalami luka parah hingga meninggal di lokasi," kata Kanit Laka Lantas Polres Maros Iptu Muhammad Arsyad kepada detikcom, Rabu (10/3).

Simak juga 'Sopir Angkot di Purwakarta Ditemukan Tewas Membusuk di Kontrakan':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/zak)