Lokasi Moeldoko Jumpa Pers Kini Jadi 'DPP Demokrat' Sementara Kubu KLB

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 11 Mar 2021 09:45 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dituding hendak mengambil alih Partai Demokrat dan menjadi capres di Pemilu 2024. Moeldoko menjawab isu itu.
Moeldoko saat jumpa pers di Jl Terusan Lembang Menteng / Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Kubu acara yang diklaim Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat mendirikan kantor DPP sementara di Menteng, Jakarta Pusat. Kantor DPP sementara itu tidak jauh dari Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi.

Kantor sementara Kubu Moeldoko ini disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat versi KLB, Marzuki Alie. Dia membenarkan lokasi kantor DPP sementara berada di Jalan Terusan Lembang D54, Menteng, Jakarta Pusat.

"Itu DPP sementara," kata Marzuki saat dikonfirmasi, Kamis (11/3/2021).

Marzuki memastikan rumah yang akan dijadikan lokasi konferensi pers siang nanti bukan lah kediaman Moeldoko. Dia menegaskan itu kantor DPP sementara pihak kubu Moeldoko.

"Kantor DPP sementara, rumah Moeldoko bukan di situ," ucapnya.

Di sisi lain, Moeldoko sebenarnya pernah menggelar jumpa pers di rumah yang beralamatkan di Jalan Terusan Lembang. Rumah yang disebut sebagai 'kediaman Moeldoko' itu juga beralamat di Jalan Terusan Lembang nomor D54

Sementara itu, Ketua Badan Komunikasi PD versi KLB, Razman Arif Nasution juga membenarkan terkait kantor DPP sementara Partai Demokrat versi KLB. Dia menyebut tidak perlu izin terkait lokasi kantor DPP sementara itu.

"Kalau sekretariat nggak perlu izin dan itu sementara, nanti ada Sekretariat Permanen," ujarnya.

Berdasarkan penelusuran detikcom, lokasi kantor DPP sementara kubu Moeldoko di Jalan Terusan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat hanya berjarak kurang lebih 3,5 kilometer dari Kantor DPP Partai Demokrat. Kantor DPP Partai Demokrat sendiri berada di Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

Simak video 'Pidato Politik Perdana Moeldoko Usai Jadi Ketum Demokrat Versi KLB Sumut':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/imk)