Vaksinasi Lansia-Pegawai BUMN di GBK, Antrean Sempat Tak Jaga Jarak

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 10 Mar 2021 14:07 WIB
Antrean vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, GBK sempat tak jaga jarak
Antrean vaksinasi COVID-19 di Istora Senayan, GBK, sempat tak jaga jarak. (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Vaksinasi COVID-19 untuk lansia dan pegawai BUMN berlangsung di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Peserta vaksin sempat tak mengindahkan protokol kesehatan (prokes) jaga jarak saat mengantre.

Pantauan detikcom, Rabu (10/3/2021) sekitar pukul 12.45 WIB, sejumlah peserta vaksin COVID-19 dari lansia dan pegawai BUMN mengantre sebelum masuk ke pintu B Istora Senayan. Banyak dari peserta yang tidak mematuhi jaga jarak atau physical distancing.

Ada petugas dari kepolisian yang mengatur agar peserta vaksinasi tertib sebelum masuk ke Istora Senayan, baik pemberitahuan dengan pengeras suara maupun turun langsung mendekati peserta agar antrean bisa dilakukan jaga jarak.

Namun peserta vaksin tetap saja kurang menjaga jarak meski sudah diberi tahu. Antara antrean depan dan belakang banyak yang saling berdekatan.

Agar tidak terjadi penumpukan, peserta yang akan masuk Istora Senayan dibatasi. Petugas akan membatasi peserta yang berada di gedung seberang Istora Senayan.

Peserta yang berada di seberang diperbolehkan menyeberang masuk ke pintu masuk Istora Senayan bila antrean di pintu masuk sudah sedikit atau habis. Namun peserta yang berada di seberang Istora Senayan tetap saja mengantre dengan kurang menjaga jarak.

Kerumunan pun terjadi. Namun kerumunan ini tidak berlangsung lama. Sebab, mereka yang mengantre bisa langsung masuk sekaligus atau tidak satu per satu.

Simak juga Video: Layanan Vaksinasi COVID-19 Drive Thru untuk Lansia Resmi Beroperasi

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2