Warga Bisa Tahu-Kritik Kegiatan Sekolah Polisi Negara NTB Via Aplikasi

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 09 Mar 2021 08:44 WIB
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meluncurkan aplikasi E-SPNTB Presisi
Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal meluncurkan aplikasi E-SPNTB Presisi. (Dok. Polda NTB)
Mataram -

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) meluncurkan aplikasi E-SPNTB Presisi untuk mendekatkan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB kepada masyarakat. Polda NTB berharap aplikasi ini dapat membantu masyarakat lebih tahu dengan kegiatan pendidikan bintara di SPN Polda NTB. Polda NTB juga menyediakan fitur untuk masyarakat memberikan saran dan kritik terhadap SPN-nya.

"Siapa pun boleh mengunduh aplikasi E.SPNTB ini. Selain itu, siapa pun boleh mengkritisi segala sesuatu terkait SPN Polda NTB ini," kata Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Peluncuran aplikasi ini dilakukan di Lapangan Tenis Polda NTB, Jalan Langko, Kota Mataram, NTB. Iqbal menjelaskan, aplikasi E-SPNTB ini berisi informasi dan layanan yang ada di SPN, termasuk perihal kurikulum.

"Untuk mengunduh aplikasi E-SPNTB ini cukup mudah, untuk men-download-nya cukup buka aplikasi PlayStore, cari aplikasi E-SPNTB, lalu install," jelas Iqbal.

Iqbal kemudian menerangkan, dalam aplikasi tersedia menu yang akan menyajikan informasi sesuai dengan kategori. Informasi yang dimuat di aplikasi, menurut Iqbal, ada yang sifatnya umum untuk masyarakat, juga khusus untuk calon siswa atau siswa SPN Polda NTB.

"Manfaatnya masyarakat akan tahu apa saja kegiatan SPN Polda NTB dalam hal pembentukan seorang calon polisi, khususnya menjadi bintara polisi. Dan masyarakat bisa memberikan saran masukan kepada pihak SPN Polda NTB," tandas Iqbal.

(aud/isa)