Hindari Pemotor Lawan Arus, Pemobil Tabrak Halte TransJ Pasar Jatinegara

Isal Mawardi - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 23:15 WIB
Mobil menabrak Halte TransJ Pasar Jatinegara (Foto diberikan oleh narasumber bernama Sammy)
Mobil menabrak Halte TransJ Pasar Jatinegara (Foto diberikan oleh narasumber bernama Sammy)
Jakarta -

Kecelakaan terjadi di Jatinegara, Jakarta Timur. Sebuah mobil menabrak halte Pasar Jatinegara, Jakarta Timur.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Jatinegara Timur, Jatinegara, Jakarta Timur, pada pukul 20.00 WIB. Lokasinya tepat di depan pintu keluar Pasar Jatinegara.

Kecelakaan bermula ketika mobil yang dikendarai ES melaju dari arah utara ke selatan melalui Jalan Raya Jatinegara Timur. Kemudian, mobil tersebut berpapasan dengan sebuah sepeda motor.

"Sesampainya di depan pintu keluar pasar Jatinegara/Stanplat Bogor pada saat menghindari sepeda motor nopol tidak diketahui yang melawan arus selanjutnya pengemudi banting kemudi ke kanan namun tidak terkendali dan menabrak Halte Busway," kata Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Timur AKP Teguh Fachrianto dalam keterangannya, Senin (8/3/2021).

Akibatnya, kendaraan ringsek. Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

"Akibat kejadian tersebut sehingga mengalami kerusakan kendaraan," jelas Teguh.

Seorang saksi mata, Sammy Andaresta, bercerita mobil tersebut tersangkut di Halte Pasar Jatinegara yang mengarah ke Kampung Melayu.

"Bannya itu nyangkut di tempat berdirinya orang (halte), nyangkut di situ. Bannya naik, bumpernya itu ngehantam injakan kaki pengguna halte," kata Sammy.

Sammy mengatakan ada sekitar 30 orang yang bersama-sama mencoba mengangkat mobil yang tersangkut di halte. Namun, usaha itu gagal.

"Nyangkut, harus diderek," ucap Sammy.

Sammy menyebut jalur busway yang mengarah ke Halte Pasar Jatinegara ditutup sementara. TransJakarta melintasi jalan biasa untuk menghindari penumpukan armada di lokasi kecelakaan.

(isa/knv)