Kubu Moeldoko Daftarkan Hasil KLB Deli Serdang ke Kemenkumham Besok

Kadek Melda L - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 18:30 WIB
Moeldoko menyampaikan pidato perdana saat Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di The Hill Hotel Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).  Berdasarkan hasil KLB, Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025. ANTARA FOTO/Endi Ahmad/Lmo/aww.
Kubu KLB Demokrat Deli Serdang (ANTARA FOTO/Endi Ahmad)
Jakarta - Kubu acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) batal menyerahkan berkas pendaftaran ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) hari ini. Pendaftaran hasil yang diklaim sebagai KLB itu rencananya akan diserahkan besok.

"Kita masih perampungan. Iya kemungkinan dibawa besok, karena masih perampungan hari ini. Teman-teman pasti besok ke sana," kata salah seorang penggagas KLB Demokrat, Hencky Luntungan, saat dihubungi, Senin (8/3/2021).

Hencky menyebut Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko tidak akan ikut mendaftar ke Kemenkumham. Moeldoko diketahui terpilih menjadi Ketua Umum dalam KLB yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Pak Moeldoko nggak hadirlah, dia lagi ngurus rakyat, bangsa Indonesia, kok hadir, kan kita yang melaksanakan," ujarnya.

Lebih lanjut Hencky tidak merinci kegiatan apa saja yang akan dilakukan besok. Dia mengatakan, setelah menyerahkan berkas, pihaknya akan kembali pulang.

"Pulanglah habis dari Kumham, ya pulanglah," imbuhnya.

Seperti diketahui, Hencky sebelumnya menyampaikan bahwa pendaftaran hasil KLB Demokrat di Deli Serdang akan dilakukan hari ini. Namun batal.

Sementara itu, kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hari ini menyambangi Kemenkumham, KPU, dan menemui Menko Polhukam Mahfud Md. Di Kemenkumham dan KPU, mereka menyerahkan sejumlah dokumen yang mereka yakini sebagai bukti bahwa KLB Demokrat di Deli Serdang Ilegal.

Tonton juga Video: AHY Serahkan Berkas Pembuktian KLB Sumut Ilegal ke KPU

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)