Polda Kalteng Rilis Aplikasi Layanan Lalu Lintas & Pembayaran Pajak

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 17:43 WIB
Polda Kalteng
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) meluncurkan aplikasi TSC (traffic service center), Samolim (Samsat online Isen Mulang) dan zebra responsif secara bersamaan. Aplikasi tersebut dibuat untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Peluncuran aplikasi dilakukan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng. Acara tersebut juga dihadiri Kadivkum Polri Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro, Sekda Fakhrizal Fitri, pejabat utama Polda Kalteng, serta Kasatlantas dan jajarannya.

Dedi menjelaskan penggunaan ketiga aplikasi tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di bidang lalu lintas, serta kemudahan dalam pembayaran kewajiban pajak daerah di wilayah Kalteng.

"Hal tersebut sebagai bentuk penjabaran dari program 100 hari bapak Kapolri terkait dengan bidang transformasi pelayanan publik yakni memberikan pelayanan yang makin cepat, mudah, transparan serta bebas akses kapan saja dan dimana saja kepada masyarakat," papar Dedi dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Dedi turut mengapresiasi apa yang sudah dibangun oleh Ditlantas Polda Kalteng beserta seluruh stakeholder terkait. Ia mengatakan ke depannya aplikasi ini masih akan dikembangkan dan dapat dilanjutkan dengan inovasi- inovasi pelayanan lainnya.

(mul/ega)