Sempat Ditutup karena Kerumunan, Restoran Milik Rizky Billar Bisa Buka Lagi

Karin Nur Secha - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 13:56 WIB
Satpol PP bubarkan kerumunan dari grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar (istimewa)
Satpol PP bubarkan kerumunan dari grand opening restoran yang dihadiri artis Rizky Billar. (Istimewa)
Jakarta -

Satpol PP Jakarta Barat sempat menutup restoran di Tanjung Duren karena ada kerumunan saat grand opening. Restoran milik Rizky Billar itu kini bisa dibuka kembali.

"Berarti hari ini bisa buka dia (restoran) siang nanti jam 12 udah bisa buka," ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat kepada detikcom, Senin (8/3/2021).

Tamo mengatakan restoran tersebut sudah bisa dibuka siang ini dengan syarat tidak menimbulkan kerumunan seperti kemarin.

"Yang penting jangan ada kerumunan lagi, jangan apa kapasitasnya nggak lebih dari 50 persen," kata Tamo.

"Ini kan restoran, ya bisa buka," lanjutnya.

Penutupan sementara ini dilakukan sesuai dengan Pergub 3 Nomor 21 Pasal 28 yang mengatur tentang kerumunan warga di masa pandemi COVID-19.

"Jadi kita tidak bicara masalah protokol kesehatan dari sarananya, tapi ditindak karena mereka melanggar protokol kesehatan dari menyebabkan kerumunannya," jelasnya.

Sebelumnya, Satpol PP membubarkan kerumunan pada pembukaan restoran di Tanjung Duren, Jakbar yang dihadiri oleh Rizky Billar, Minggu (8/3). Polisi sendiri akan memanggil Rizky Billar untuk dimintai keterangan terkait kerumunan di restoran yang juga miliknya itu.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo mengatakan pihaknya telah memanggil sejumlah saksi dari kasus tersebut. Dalam waktu dekat, polisi akan memanggil Rizky Billar untuk dimintai keterangan.

"Nanti setelah kami panggil pemiliknya baru kita panggil Rizky Billar," kata Agung saat dihubungi detikcom, Senin (8/3).

Sejauh ini polisi telah memeriksa tiga saksi. Tiga saksi itu meliputi pihak penyelenggara acara dan pengelola.

(mea/mea)