Tolak KLB Deli Serdang, Annisa Pohan Titip Dokumen AD/ART ke Netizen

Tim detikcom - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 10:59 WIB
Jakarta -

Istri Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan menitipkan dokumen Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat kepada warganet. Dokumen yang disahkan oleh Kemenkumham terserbut ia unggah lewat akun Twitternya.

Seperti yang dilihat detikcom, Senin (8/3/2021) Annisa Pohan lewat akunnya @AnnisaPohan, mengunggah lembar pengesahan Kemenkumham itu pada (7/3/2021). Annisa meminta warganet untuk menyimpan dokumen tersebut.

"Untuk jaga-jaga mohon teman-teman bantu catat dan save ini AD & ART Partai Demokrat tahun 2020 yang perubahannya disahkan oleh Kemenkumham pada 18 Mei 2020," tulis Annisa dalam unggahannya.

Sebagaimana diketahui, Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mengesahkan kongres luar biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). AHY menyebut KLB itu ilegal dan jelas melawan hukum.

"Saya meminta dengan hormat kepada bapak Presiden Joko Widodo khususnya, Menteri Hukum dan HAM (Yasonna Laoly) untuk tidak memberikan pengesahan dan legitimasi kepada KLB ilegal yang jelas-jelas melawan hukum tadi," kata AHY, dalam konferensi pers di DPP Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/3/2021).