1.400 Personel Polres Jakpus Mulai Divaksin COVID Hari Ini

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 10:54 WIB
1.400 Personel Polres Jakpus Menerima Vaksin Corona Tahap Pertama Mulai Hari Ini.
Sebanyak 1.400 personel Polres Jakpus menerima vaksin Corona tahap pertama mulai hari ini. (Rahmat Fathan/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Pusat mulai melakukan vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Total sebanyak 1.400 personel kepolisian di wilayah Jakpus disuntik vaksin Corona mulai hari ini.

Kaurkes Polres Metro Jakpus Ipda Bondan Ricky mengatakan vaksinasi ini mulai digelar hari ini, Senin (8/3/2021), dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.30 WIB. Proses vaksinasi tahap pertama akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

"Personel kepolisian di Jakarta Pusat ada 1.400. Ya pas selama 14 hari kalau 1 hari 100 personel. Hari ke lima belas main lagi tahap kedua," ujar Bondan saat berada di Polres Metro Jakpus, Senin (8/2).

Bondan menjelaskan, polisi yang divaksin akan terlebih dahulu diregistrasi. Setelah melewati tahap registrasi, mereka akan dilakukan tahap screening.

"Nanti screening apakah yang bersangkutan bisa dilaksanakan hari ini atau bisa ditunda dan lain-lain. Kemudian setelah screening dilanjutkan dengan pemberian vaksinasi," ucapnya.

Selanjutnya, personel kepolisian yang telah divaksin akan diobservasi selama 30 menit. Menurut Bondan, observasi itu untuk melihat efek samping seusai vaksinasi.

1.400 Personel Polres Jakpus Menerima Vaksin Corona Tahap Pertama Mulai Hari Ini.Kaurkes Polres Metro Jakpus Ipda Bondan Ricky (Rahmat Fathan/detikcom)

"Setelah pemberian vaksinasi sesuai dengan protokol mereka akan observasi untuk efek samping setelah penyuntikan selama 30 menit. Setelahnya, kami akan berikan kartu untuk penyuntikan tahap kedua," kata dia.

Para Kapolsek jajaran Polres Jakpus ikut vaksinasi tahap pertama. Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukaram ikut vaksinasi menyampaikan pengalamannya.

"Sangat excited. Artinya, ketika kita diberikan informasi bahwa kita hari ini dapat divaksin di Polres Metro Jakpus, seluruh anggota sangat excited, anggota semua antusias untuk melaksanakan vaksin," tutur Alan, sapaannya.

Lebih lanjut, Alan meminta masyarakat tidak takut divaksinasi Corona. Vaksin tidak hanya melindungi diri kita sendiri, tetapi juga orang di sekitar kita.

"Ya kita mengimbau juga ke masyarakat, ayo kita sama-sama, ramai-ramai vaksin biar negara kita cepat terbebas dari wabah COVID-19," tutur Alan.

Simak juga video 'Vaksin AstraZeneca akan Datang Secara Bertahap ke Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)