Jhoni Allen Marbun Jadi Sekjen PD Versi Kubu KLB Deli Serdang

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 09:51 WIB
Jhoni Allen: SBY Bukan Pendiri Partai Demokrat
Jhoni Allen Marbun (20Detik)
Jakarta -

Acara yang diklaim sebagai kongres luar biasa atau KLB Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah menetapkan Ketum, Sekjen, dan Ketua Dewan Pembina. Jhoni Allen Marbun dipilih sebagai sekjen kubu KLB Deli Serdang.

"Moeldoko ketum, Jhoni Allen Marbun sekjen. Marzuki Ali ketua dewan pembina," kata salah satu penggagas KLB Deli Serdang Max Sopacua kepada wartawan, Senin (8/3/2021).

Hasil yang diklaim sebagai KLB Deli Serdang disebut akan didaftarkan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) untuk mendapatkan surat keputusan hari ini. Namun Max belum bisa memastikan kapan tepatnya penyerahan tersebut akan dilakukan.

"Saya masih menunggu pemberitahuan. Kita tunggu saja," ujarnya.

Diketahui, klaim KLB Deli Serdang yang dipimpin Jhoni Allen Marbun memenangkan Kepala KSP Moeldoko sebagai Ketum PD. Moeldoko dalam sambutan perdananya mengajak semua kader PD berjuang kembali untuk meraih kejayaan.

"Saya mengajak seluruh kader Demokrat dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk bersama-sama berjuang untuk meraih kembali kejayaan Demokrat!" kata Moeldoko di lokasi KLB, The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3).

"Tidak ada yang tertinggal. Semua kita bersatu padu, kita ajak semuanya. ini adalah rumah besar kita bersama," imbuh Moeldoko.

Sementara itu, AHY menegaskan dialah ketua umum Partai Demokrat yang sah dengan sekjen Teuku Riefky Harsya. AHY dan 34 ketua DPD PD seluruh Indonesia akan menyambangi Kemenkum HAM pagi ini untuk menepis klaim KLB Deli Serdang yang dipimpin Jhoni Allen Marbun.

"Sebagai tindak lanjut atas langkah-langkah hukum dan administrasi yang ditempuh, pagi ini dipimpin langsung oleh Mas Ketum AHY dan didampingi 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia serta ratusan pengurus DPP PD akan mendatangi Kementerian Hukum dan HAM untuk menegaskan legalitas dan keabsahan para Ketua DPD dan Ketua DPC kabupaten/kotanya masing-masing," kata Sekretaris Bappilu Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Senin (8/3).

Simak juga video 'Kisruh Partai Demokrat Akan Bermuara ke Mana?':

[Gambas:Video 20detik]

(hel/gbr)