Walkot Semarang Beri Bantuan Alat Fisioterapi ke Anak Difabel

Jihaan Khoirunnisaa - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 09:47 WIB
Pemkot Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan bantuan alat fisioterapi untuk anak difabel.
Foto: dok. Pemkot Semarang
Jakarta -

Wali kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan klinik fisioterapi di Rumah Difabel Semar Cakep, Kecamatan Semarang Barat. Sebelumnya pria yang akrab disapa Hendi tersebut telah memberikan bantuan kursi roda untuk difabel Semar Cakep dan anak-anak penderita cerebral palsy.

"Ibu-ibu dengan putra putrinya tetep semangat, mudah-mudahan putra putri panjenengan (kalian) tetap bisa jadi generasi yang mandiri dan juga tetap selalu sehat," ujar Hendi dalam keterangan tertulis, Senin (8/3/2021).

Hendi mengatakan, selama pandemi anak-anak cerebral palsy yang tergabung dalam paguyuban Semar Cakep merasa kesulitan dan enggan melakukan terapi rutin di rumah sakit, karena takut akan penyebaran virus. Oleh karena itu, dia menyiapkan sejumlah peralatan terapi, seperti standing frame, walker, bola bobath agar anak-anak penyandang cerebral palsy dapat melakukan terapi secara rutin dengan aman dan nyaman.

"Semoga berguna. Dengan berbagai metode ini, dan juga dengan semangat, kekuatan serta sentuhan kasih sayang, Bismillah hari esok akan lebih baik bagi adik-adik cerebal palsy," katanya.

Keberadaan ruang fisioterapi ini mendapat sambutan baik oleh pegiat Paguyuban Semar Cakep, Vita Maryunani. Menurutnya, bantuan peralatan ini akan sangat bermanfaat bagi 85 anak cerebral palsy di Semar Cakep. Vita juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Hendi pada anak-anak cerebral palsy di Kota Semarang.

"Alat-alat terapi ini merupakan alat yang diidam-idamkan bagi anak cerebal palsy, sangat berguna," pungkasnya.

(prf/ega)