Pesepeda Keluar Jalur Khusus di Sudirman, PDIP: Belum Tersosialisasi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 05:50 WIB
Gembong Warsono merupakan Wakil Ketua Bappilu PDIP
Foto: Gembong Warsono (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pesepeda di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, kedapatan melaju di luar jalur khusus sepeda. Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta menilai masih adanya pesepeda yang berkendara di luar jalur sepeda karena karena kurangnya sosialisasi.

"Penggunaan julur sepeda, belum tersosialisasikan secara masif, sehingga banyak warga Ibu Kota yang masih melakukan pelanggaran, baik itu pengguna sepeda maupun pengguna kendaraan bermotor lainnya," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan jalur khusus sepeda di Jalan Sudirman. Gembong mengimbau pesepeda mengikuti aturan yang sudah dibuat Pemprov DKI Jakarta.

"Kepada warga ibukota, khususnya para pesepeda diharapkan tetap mengikuti dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemprov," ujar Gembong.

"Ya kita patuhi aturan saja, pemprov kan sudah membangun jalur sepeda," imbuhnya.

Sejumlah pesepeda yang melintas di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, sebelumnya tidak menggunakan jalur khusus sepeda yang sudah disediakan. Polisi menyebut pesepeda yang keluar dari jalur khusus sepeda bisa ditindak.

"Bisa, bisa (dikenakan sanksi pesepeda yang melintas tak dijalurnya). Bagi sepeda yang tidak melintasi jalur sepeda padahal sudah disediakan jalur sepeda, itu bisa ditindak," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat dihubungi, Sabtu (6/3).

Simak juga video 'Jalur Sepeda Dipermanenkan, Jalan Sudirman-Thamrin Dipasang Beton':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selanjutnya, di halaman selanjutnya:

Selanjutnya
Halaman
1 2