Temui Pengurus KONI, Ketua DPRD Jambi Bahas PON hingga Porprov

Inkana Putri - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 18:59 WIB
DPRD Jambi
Foto: dok. DPRD Jambi
Jakarta -

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto melakukan kunjungan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi hari ini. Adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka menyerap aspirasi dari bidang olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, Edi mengatakan memang ingin memilih tempat berbeda untuk mendengar aspirasi. Terlebih, Ketua KONI Provinsi Jambi baru saja terpilih.

"Makanya kami ingin dengar secara langsung grand desain dari Ketua KONI untuk olahraga ke depan. Di tambah lagi tadi disebut pada PON (Pekan Olahraga Nasional) Sumut-Aceh Jambi punya target masuk 10 besar," ujar Edi dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Lebih lanjut Edi menjelaskan saat ini pihaknya juga tengah mengusahakan agar anggaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) masuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Untuk Porprov sendiri nanti akan kita usahakan masuk pada APBD perubahan. Di sini akan kita perjuangkan anggaran pekan olahraga tersebut masuk," katanya.

Ke depan, ia juga mengatakan akan mengundang pihak KONI untuk menyampaikan kesiapan pelaksanaan Porprov di Jambi

"Doakan saja ini bisa tercapai dan masuk sebesar Rp 2,5 miliar. Nanti akan kami undang pihak KONI untuk presentasi dengan Banggar mengenai kesiapan dan pelaksanaan Porprov ke depan," pungkasnya.

(prf/ega)