Penculikan Pria di Tempat Kos di Tebet, Sejumlah Pelaku Ditangkap!

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 17:32 WIB
borgol
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap sejumlah pelaku penculikan pria berinisial BH di sebuah tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan. Bersama pelaku, korban juga diamankan polisi di lokasi.

"Tim gabungan Satreskrim Polres Jaksel berhasil menyelamatkan korban dan mengamankan beberapa terduga pelaku," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis kepada wartawan, Sabtu (6/3/2021).

Meski demikian, Azis enggan merinci berapa jumlah pelaku yang ditangkap. Pasalnya, kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya.

"Nanti saya sampaikan. Masih kejar yang lain," ucapnya.

Berdasarkan pengakuan sekuriti setempat, lanjut Azis, korban dibawa oleh beberapa orang tak dikenal dengan menggunakan dua mobil.

"Korban dibawa oleh sejumlah orang tidak dikenal dengan mengendarai dua unit mobil," terang Azis.

Setelah dilakukan pengejaran selama satu hari, polisi berhasil mendeteksi keberadaan korban dan beberapa pelaku. Saat ini korban berhasil diselamatkan, sementara terduga pelaku lain masih dalam pengejaran.

"Saat ini tim Satreskrim masih melakukan penyelidikan, penyidikan, dan pengembangan kepada pelaku lain," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria diculik sekelompok orang di sebuah tempat kos di Tebet, Jakarta Selatan. Penculikan dilaporkan ke Polres Jaksel pada Jumat (5/3) kemarin.

Azis menjelaskan dugaan penculikan bermula pada Rabu (3/3). Kala itu, korban yang dihubungi oleh kakaknya tak kunjung merespons panggilan telepon.

Karena curiga, kakaknya mengecek kos-kosan tempat adiknya tinggal. Namun, saat didatangi, adiknya sudah tidak ada.

"Jadi seseorang, pelapor, bahwa pada tanggal 3 Maret itu mencoba mencari adiknya. Coba telepon beberapa kali, tidak angkat, nggak ada. Kemudian didatangi di kos-kosannya. Di kos-kosannya ternyata tidak ada. Karena khawatir dari pelapor, atau kakaknya itu khawatir, kemudian melaporkan ke pihak kepolisian," tuturnya.

Simak juga 'Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Sarang Burung Walet':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)