Parkir Liar Depan Pasar Gembrong Jaktim, Lalin Jl Basuki Rahmat Macet

Azhar Bagas Ramdhan - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 16:09 WIB
Parkir liar di depan Pasar Gembrong, Jaktim (Azhar Bagas/detikcom)
Parkir liar di depan Pasar Gembrong, Jaktim (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah mobil parkir di pinggir Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim). Akibatnya, lalu lintas di sekitar lokasi tersendat.

Pantauan detikcom, Sabtu (6/3/2021) pukul 15.50 WIB, terpantau ada belasan mobil terparkir di pinggir jalan. Selain itu, ada sepeda motor juga di lokasi tersebut.

Terlihat parkir liar di tepi jalan itu panjangnya sekitar 100 meter. Parkir liar ini membuat ruas jalan hanya tersisa dua lajur. Akibatnya, terjadi antrean kendaraan sekitar 300 meter di lokasi tersebut.

Terlihat ada penjaga parkir di sekitar lokasi tersebut. Namun penjaga parkir tersebut tak memakai atribut rompi Dishub DKI.

Di lokasi juga terlihat ada rambu dilarang parkir yang terpasang di pinggir jalan. Namun rambu tersebut tak dihiraukan pengguna kendaraan di sana.

Selain rambu dilarang parkir, terdapat rambu yang menyarankan agar para pelanggan parkir di Apartemen Bassura atau di Pondok Jaya Pasar Cipinang. Selain parkir liar, kemacetan ini disebabkan oleh volume kendaraan yang cukup banyak.

Banyak juga kendaraan yang ingin putar balik dari arah Pondok Kopi ke arah Kampung Melayu. Akibatnya, Jalan Jenderal Basuki Rahmat arah Kampung Melayu tersendat.

Kemacetan juga terpantau di Jalan Jenderal Basuki Rahmat pada arah sebaliknya. Terlihat lalu lintas ke arah Pondok Kopi cukup tersendat.

Simak juga 'Razia Parkir Liar di Jaksel Ricuh, Driver Ojol Pukul Petugas Dishub':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)