Round-Up

Tanda Tanya Beda Komentar Anies dan Ahmad Riza

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 07:49 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan didampingi Wagub Riza Patria saat memberikan pesan untuk seluruh ASN di Pemprov DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria (Tangkapan Layar)

Reaksi anggota dewan Kebon Sirih

Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono mengkritisi beda tanggapan antara Anies dengan Riza soal skateboarders di trotoar. Dia bertanya-tanya bagaimana bisa itu terjadi.

"Mosok satu rumah beda suara? Kan (artinya) satu rumah beda suara. Harusnya ya satu suara dalam menyikapi persoalan kemasyarakatan, apalagi ini menyangkut masalah komunitas yang, bagaimanapun, tidak butuh ruang. Kalau di trotoar sangat mengganggu misalkan, mesti ada ruang. Prinsip dasarnya kan itu," kata Ketua Fraksi PDIP Gembong Warsono saat dihubungi, Jumat (5/3).

Anggota DPRD DKI Jakart dari Fraksi Partai Gerindra, Syarif, membela Anies dan Riza. Menurut Syarif, tanggapan Anies dan Riza tidak bertentangan.

"Pak Gubernur benar juga, bisa dipakai asal tidak mengganggu pejalan kaki, fungsi trotoar. Menurut saya, nggak ada yang patut dipertentangkan. Pak Wagub minta supaya dilarang dengan maksud fungsi trotoar sesuai dengan ketentuan, lalu kemudian ada komunitas yang meminta diskresi," kata anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarif, saat dihubungi, Jumat (5/3).

Halaman

(dnu/dnu)