PPP soal Pertemuan Airlangga-Suharso: Bisa Jadi Modal Awal

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 07:34 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam beberapa minggu terakhir melakukan kunjungan kepada sejumlah ketua umum partai politik, salah satunya Ketum PPP Suharso Monoarfa. PPP mengungkap makna pertemuan itu.

"Pak Airlangga dan Pak Suharso sesama menteri di kabinet tentu beliau berdua membicarakan tentang pemerintahan khususnya perencanaan nasional di bidang perekonomian," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Awiek mengatakan Airlangga Hartarto dan Suharso Monoarfo juga bertemu sebagai ketua umum masing-masing partai. Dengan begitu, kata dia, pembicaraan terkait perkembangan politik ke depannya mungkin juga dibicarakan.

"Kedua, beliau merupakan ketum parpol, maka kalaupun ada pembicaraan politik yang sempat disinggung dalam pertemuan itu, ya itu biasa selingan dari agenda utama. Bisa saja bicara tentang politik. Paling tidak komunikasi politik antarketum terjalin dengan baik," ujarnya.

Awiek juga menyebut adanya kemungkinan pembicaraan terkait koalisi. Meski begitu, kata dia, pembicaraan masih terkait hal umum atau belum bersifat teknis.

"Hanya bicara secara umum, belum ke hal-hal teknis. Tapi paling tidak itu menjadi modal awal yang dimulai dari komunikasi politik. Wajar-wajar saja, karena salah satu kunci di politik itu komunikasi. Terlebih persoalan negara dan bangsa ini tidak bisa hanya diselesaikan satu kelompok saja," ungkapnya.

Diketahui, dalam kurun tiga minggu ke belakang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto rajin bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik. Tiga minggu berkeliling, tiga ketum parpol sudah Airlangga temui.

Airlangga diketahui bertemu dengan tiga ketum parpol, dari Partai NasDem hingga Partai Gerindra. Yang pertama ditemui Airlangga adalah Ketum Partai NasDem Surya Paloh, kemudian Ketum PPP Suharso, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Simak juga video 'Pilkada 2022 Disebut Jalan Anies ke Pilpres, Golkar: Nggak Nyambung!':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)