Politikus PDIP soal Safari Airlangga Hartarto: Tak Perlu Ditafsir Berlebih

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 07:01 WIB
Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Foto: Hendrawan Supratikno (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto sempat melakukan kunjungan kepada 3 ketua umum partai politik. Politikus PDIP, Hendarawan Supratikno menilai komunikasi politik dengan parpol lain merupakan hal yang wajar.

"Bagus dan wajar-wajar saja. Salah satu tugas parpol memang membangun komunikasi dan kesepahaman dengan parpol-parpol lain," kata Hendrawan saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Hendrawan mengakui tidak mengetahui apakah Airlangga sempat berkunjung juga ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri. Meski begitu, menurutnya kunjungan Airlangga ke partai partai politik tidak perlu ditafsirkan berlebihan.

"Saya tidak tahu. Namun bagi kami, komunikasi dan silaturahim adalah hal yang biasa, sehingga tidak perlu diberi muatan tafsir berlebihan," ucapnya.

Namun demikian, Hendrawan berpandangan tidak arif jika safari politik itu dilakukan untuk membicarakan agenda politik pada 2023-2024. Dia berpendapat lebih baik fokuskan kerahkan energi politik untuk mendukung pemerintah.

"Pak Jokowi baru menjalani periode ke-2 setahun lebih. Arifkah kita belum apa-apa bicara 2023-2024? Kami masih fokus mengerahkan energi politik untuk mendukung pemerintah mengatasi kesulitan akibat pandemi dan resesi ekonomi," ujarnya.

Diketahui, dalam kurun tiga minggu ke belakang, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto rajin bertemu dengan sejumlah petinggi partai politik. Tiga minggu berkeliling, tiga ketum parpol sudah Airlangga temui.

Airlangga diketahui bertemu dengan tiga ketum parpol, dari Partai NasDem hingga Partai Gerindra. Yang pertama ditemui Airlangga adalah Ketum Partai NasDem Surya Paloh, kemudian Ketum PPP Suharso, dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Simak juga video 'Pilkada 2022 Disebut Jalan Anies ke Pilpres, Golkar: Nggak Nyambung!':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)