Ubah Balai Desa Jadi Perpustakaan, Polisi di Keerom Diberi Kapolri Piagam

Wilpret Siagian - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 19:06 WIB
Bripka La Amin salah satu anggota Polres Keerom diberi penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok Polda Papua)
Bripka La Amin salah satu anggota Polres Keerom diberi penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Polda Papua)
Jayapura - Bripka La Amin, salah satu anggota Polres Keerom, diberi penghargaan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penghargaan diberikan kepada Bripa La Amin karena keberhasilannya membangun perpustakaan bagi warga di kampung Naramben Arso XIII Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua.

"Bripka La Amin berprestasi atas keberhasilannya memanfaatkan balai desa yang tidak terpakai menjadi perpustakaan bagi anak-anak kampung Naramben, Arso XIII," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, di Jayapura, Kamis (5/3/2021).

Kombes Kamal mengatakan Bripka La Amin bekerja sama dengan masyarakat sekitar dan aparat kampung untuk membangun perpustakaan. Jadi keberadaan perpustakaan tersebut membantu anak-anak sekitar untuk belajar.

Selain mendapat piagam penghargaan, Bripka La Amin mendapatkan promosi untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Tahun Anggaran 2021.

Pemberian Piagam Penghargaan Kapolri kepada Bripka La Amin diserahkan melalui Kapolres Keerom AKBP Emile Reisitei Hartanto. Penghargaan itu diserahkan bertepatan dengan upacara serah-terima jabatan Wakapolres, Kasat Intel, dan Kasat Resnarkoba Polres Keerom.

Bripka La Amin salah satu anggota Polres Keerom diberi penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok Polda Papua)Penyerahan penghargaan diserahkan bertepatan dengan upacara serah-terima jabatan Wakapolres, Kasat Intel, dan Kasat Resnarkoba Polres Keerom. (Dok Polda Papua)

Prosesi sertijab diikuti seluruh PJU dan personel Polres Keerom. Upacara berjalan lancar dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Jabatan Wakapolres dari Kompol Martha S Tolau diganti Kompol Muh Nur Bakti. Jabatan Kasat Resnarkoba dari AKP Sumadiyono diganti Iptu Baharuddin. Sementara jabatan Kasat Intelkam dari Iptu Enceng Kurniadi diganti Iptu Eddy Idris.

Dalam sambutannya, AKBP Emile Reisitei berharap kualitas pelayanan Polri terus meningkat karena setiap pergantian jabatan diharapkan membawa angin segar dan perbaikan dalam pelaksanaan tugas di Polres Keerom. Dia juga berterima kasih dan mendoakan pejabat yang berpindah tugas.

"Saya atas nama pribadi dan kesatuan juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat yang baru dengan harapan secepatnya bisa menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas yang sesuai dengan lingkungan kerja yang baru dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ujar AKBP Emile Reisitei. (jbr/jbr)