MUF Premium Layani Pembiayaan Mobil Mewah dengan Bunga Mulai 2,75%

Yudistira Imandiar - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 18:16 WIB
MUF Premium
Foto: Yudistira Imandiar
Jakarta -

Layanan Mandiri Utama Finance (MUF) Premium resmi beroperasi. Layanan tersebut memfasilitasi pembiayaan untuk mobil mewah. MUF Premium menyediakan beberapa skema pembiayaan mobil mewah. Tenor yang diberikan mencapai tujuh tahun serta terdapat pilihan grace period dan baloon payment.

Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja mengatakan di masa pandemi kebutuhan akan kendaraan pribadi meningkat. Terlebih masyarakat segmen menengah atas memilih untuk membeli mobil pribadi yang dapat memberikan keamanan dari paparan virus Corona.

Kehadiran MUF Premium, kata Stanley, bukan hanya menyediakan layanan pembiayaan mobil mewah. Lebih dari itu, MUF Premium memfasilitasi konsumen untuk memperoleh mobil dan membuat konsumen merasa nyaman selama menggunakan mobilnya.

"Kami Mandiri Utama Finance berprinsip bukan sebagai perusahaan pembiayaan, tapi kami adalah perusahaan pelayanan pembiayaan. Sehingga kami menekankan bahwa pelayanan harus menjadi nomor satu, " kata Stanley dalam peluncuran MUF Premium di Jakarta, Kamis (4/3/2021).

MUF Premium melayani pembiayaan mobil-mobil dari brand populer, seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, Mini, Jeep, dan Lexus. Tak terbatas untuk pembelian mobil baru, pembiayaan mobil bekas juga diberikan MUF Premium.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menyampaikan kehadiran MUF Premium akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh mobil mewah. Layanan MUF Premium ini, kata Alexandra, dapat dinikmati oleh nasabah Private dan nasabah Priority Bank Mandiri.

"Adapun sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap MUF Premium ini, kami telah memberikan bunga ringan mulai dari 2,75% untuk nasabah Bank Mandiri. Hal ini merupakan kesempatan besar untuk nasabah Bank Mandiri untuk mendapatkan kendaraan impian tentunya dengan bunga yang ringan, proses yang cepat, serta layanan premium yang sangat sesuai dengan nasabah Private dan Priority," ungkap Alexandra.

MUF Premium menawarkan proses pengajuan yang cepat. Dalam waktu satu hari konsumen dapat memperoleh mobil baru atau bekas yang diinginkan.

Benefit tambahan lain yang diberikan, yakni asistensi emergency yang tersedia setiap waktu (24/7), meliputi derek dan layanan darurat 24 jam. Selain itu, MUF Premium bekerja sama dengan mitra dealer menyediakan mobil pengganti saat mobil konsumen sedang dalam perbaikan.

Selain itu, MUF Premium memberikan pilihan skema pembiayaan balloon payment. Dalam skema ini, komposisi pembiayaan dibagi tiga unsur, yakni uang muka minimal 30 persen (dari harga mobil), 40 persen (dari harga mobil) menjadi pokok hutang yang dicicil oleh konsumen dengan bunga mulai dari 2,75%, dan sisa 30 persen dari harga mobil dapat dilunasi, dicicil kembali (menambah tenor), atau ada opsi tukar tambah mobil.

Fasilitas balloon payment tersebut, kata Stanley, membuat customer lebih leluasa untuk memilih mobil. Ia mencontohkan, jika konsumen membeli mobil seharga Rp 700 juta dengan skema kredit reguler, maka DP yang dikeluarkan sekitar Rp 200 juta dan pokok hutangnya RP 500 jutaan. Sementara dengan balloon payment, konsumen bisa membeli mobil seharga Rp 1 miliar, dikurangi DP Rp 300 juta dan pokok hutangnya hanya 40 persen dari harga mobil, berarti Rp 400 juta. Sementara itu, sisa hutang Rp 300 juta tidak dihitung dalam komposisi pokok hutang, sehingga cicilannya bisa setara atau lebih rendah dari mobil seharga Rp 700 juta.

"Ada beberapa (pertimbangan memberikan balloon payment), kita melihat bagaimana customer bisa meningkatkan pilihannya," ungkap Stanley.

(mul/ads)