KLB Demokrat, Pendiri Pasang Target Menang Pemilu 2024

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 16:03 WIB
Pembukaan KLB Demokrat di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumut (Ahmad Arfah/detikcom)
Pembukaan KLB Demokrat di The Hill Hotel and Resort Deli Serdang, Sumut (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan - Hajatan politik Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) yang diklaim sejumlah pihak resmi dibuka. Pendiri Partai Demokrat Etty Manduapessi menyebut KLB kali ini menjadi tonggak sejarah.

"Hari ini adalah kejadian perjalanan yang paling bersejarah. Kita berkumpul di sini adalah untuk satu kegiatan rutin dengan harapan KLB yang kita laksanakan hari ini menjadi tonggak sejarah bagi penyelamatan partai," kata Etty saat memberikan sambutan membuka KLB Partai Demokrat di The Hill Hotel and Resort, Deli Serdang, Jumat (5/3/2021).

Dari gelaran KLB di Sumut ini, Etty berharap Partai Demokrat menjadi partai yang terbuka bagi siapa pun. Di KLB Demokrat ini, hadir sejumlah tokoh, seperti Marzuki Alie, Jhoni Allen, hingga Hencky Luntungan.

"Partai Demokrat kembali menjadi partai demokratis, modern, terbuka, siapa pun boleh masuk," ujarnya.

Etty mengutarakan target Partai Demokrat bisa menjadi pemenang Pemilu 2024 setelah gelaran KLB Demokrat ini. Etty kemudian membuka sidang KLB Demokrat.

"Sehingga menjadi partai pemenang pemilu pada tahun 2024," ucap Etty.

"Maka dengan ini, saya membuka pelaksanaan Kongres Luar Biasa ke-2 atau Kongres VI Partai Demokrat," imbuhnya.

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani sebelumnya menegaskan KLB yang diselenggarakan di Deli Serdang, Sumut, ilegal. Kamhar memastikan ketua-ketua DPD dan DPC pemegang suara yang sah tidak ada yang mengikuti KLB tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada KLB di Partai Demokrat. Jika ada yang mengatasnamakan Partai Demokrat untuk menyelenggarakan KLB, itu pasti ilegal. DPP Partai Demokrat belum pernah mengeluarkan SK kepanitiaan tentang penyelenggaraan KLB," kata Kamhar, Jumat (5/3). (rfs/imk)