Pernah Nyabu Bareng Robby Abbas, Wanita Inisial LL Diburu Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 15:23 WIB
Muncikari Robby Abbas bebas dari LP Cipinang, Selasa (10/5). Makelar transaksi jasa prostitusi artis itu tarlihat sumringah saat dapat kembali menghirup udara bebas.
Robby Abbas (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Robby Abbas mengungkap pernah mengkonsumsi narkotika bersama teman perempuan inisial LL. LL kini sedang diburu polisi.

"Dia gunakan sekitar beberapa minggu sebelumnya bersama seseorang inisial LL. LL ini yang masih kita lakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (5/3/2021).

Lalu siapa LL ini, apakah dia seorang artis?

"Keterangan daripada RA bukan (artis), ini teman bermainnya sering sama-sama, tapi seorang wanita. Bukan public figure," jawab Yusri.

Robby Abbas ditangkap di hotel di Palmerah, Jakarta Barat, pada Kamis (5/3) kemarin. Namun, saat digeledah, tidak ditemukan narkoba padanya.

"Memang tidak ditemukan barang bukti. Tapi saat cek urine, yang bersangkutan positif," kata Yusri.

Yusri mengatakan, Robby Abbas positif mengkonsumsi amfetamin dan methamphetamine," tuturnya.

Robby Abbas mengaku mengkonsumsi sabu sejak sebulan lalu. Robby Abbas mengaku mengkonsumsi narkotika karena punya banyak masalah.

"Saya stres, banyak masalah," ujar Robby Abbas dengan suara bergetar.

Robby Abbas bukan sekali ini berurusan dengan polisi. Sebelumnya, dia pernah ditangkap terkait kasus prostitusi artis pada 2015.

Robby Abbas dituduh sebagai muncikari artis. Dia divonis 1 tahun 4 bulan penjara atas kasus prostitusi artis tersebut.

(mea/mea)