Tempat Kos 2 Lantai di Jaksel Hangus Terbakar Gegara Kompor Ditinggal Tidur

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 11:57 WIB
Indekos 2 lantai di Setiabudi, Jaksel, hangus terbakar. Foto dikirim Camat Setiabudi.
Tempat kos 2 lantai di Setiabudi, Jaksel, hangus terbakar. (dok. Istimewa)
Jakarta - Tempat kos dua lantai di Jalan Lontar RT 02 RW 07, Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengalami kebakaran pagi tadi. Kebakaran disebabkan pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Camat Setiabudi Sri Yuliani mengatakan kebakaran itu terjadi pukul 07.15 WIB, Jumat (5/3/2021). Sri mengatakan saat itu Asep sedang memasak menggunakan kompor gas dan ditinggal tidur, sehingga api membesar dan terjadi kebakaran.

"Pemilik rumah sedang memasak dengan kompor gas, ditinggal tidur. Api kompor membesar, sehingga terjadi kebakaran," ujar Sri saat dimintai konfirmasi, Jumat (5/3).

Tak lama, petugas pemadam kebakaran (damkar) meluncur ke lokasi kebakaran. Sebanyak 13 unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Selang satu jam, api tersebut bisa dipadamkan oleh petugas damkar. Proses pemadaman itu juga dibantu warga sekitar, petugas Satpol PP, dan unsur terkait lainnya.

"Pukul 08.15 WIB, api dapat dipadamkan oleh Dinas Gulkarmat, warga sekitar, PPSU, Satpol PP Kelurahan Menteng Atas, dan unsur terkait lainnya," ujar Sri.

Sri menyebut tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun tempat kos tersebut hangus tak bersisa.

Lihat juga video 'Jejak Kebakaran di Permukiman Padat Cakung: Rumah Hancur, Motor Gosong':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)