Round-Up

Ragam Aksi Bobby Keliling Medan Berbenah di Sana-sini

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 05:16 WIB
Bobby saat sidak ke RS Pirngadi Medan (dok. Istimewa)
Foto: Bobby saat sidak ke RS Pirngadi Medan (dok. Istimewa)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mulai beraksi turun ke lapangan usai dilantik beberapa waktu lalu. Bobby terjun di tengah masyarakat dengan menyidak pelayanan rumah sakit dan penertiban bangunan di Medan.

Di kawasan Kesawan, Jalan Jenderal Ahmad Yani VII, Kecamatan Medan Barat, Kamis (4/3/2021), Bobby hadir mengenakan batik dan bercelanan hitam. Bobby meninjau penertiban bangunan ilegal di kawasan itu.

"Ini kan kawasan yang tidak boleh diubah bentuk bangunannya, terus di luarnya juga kan diubah semua, di kanan-kirinya itu nggak ada yang seperti ini bentuknya. Tidak perbolehkan dan izinnya nggak ada, IMB-nya nggak ada," kata Bobby Nasution di lokasi penertiban.

Mesin alat berat berderu, sejumlah bangunan ilegal itu pun roboh dihantamnya. Bobby menyebutkan sudah memperingatkan pemilik gedung. Namun sang pemilik gedung tetap melakukan pengerjaan pembangunan gedung tersebut.

"Sudah kita peringati, sudah kita surati, tapi saya lihat kemarin, satu hari yang lalu masih kerja. Saya ingatkan, kalau kerja sekali lagi, saya hancurkan," ujar Bobby.

Rencananya, Bobby bakal mengubah Kesawan menjadi tempat wisata di Medan. Nantinya, kawasan tersebut bakal dirapikan sehingga bisa menjadi tempat wisata.

"Kesawan ini kan kita bilang kemarin Kesawan adalah salah satu program kita untuk pariwisata Medan dan menunjang perekonomian. Sekarang masa pandemi kita gencar menyelesaikan permasalahan dan menekan terus penyebaran COVID-19, tapi kita berbarengan dengan perekonomian dan daerah Kesawan ini sangat dimanfaatkan untuk perekonomian Kota Medan khususnya kuliner. Jadi ini harus kita tunjang terus, kita support terus, kita sediakan tempatnya. Nanti kita siapkan biar tidak lagi digusur-digusur yang angkringan-angkringan ini nggak digusur, tapi kita siapkan tempatnya. Di luar itu kita gusur. Nanti biar tertib, ada protokol kesehatannya, semuanya diikuti regulasinya," ujar Bobby.

Bobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan MedanFoto: Bobby Nasution pimpin penertiban bangunan liar di Kesawan Medan (Datuk Haris Molana/detikcom)

Masih mengenakan batik dan celana hitam yang sama, Bobby melakukan inspeksi mendadak ke RSUD Pirngadi. Bobby menemukan sejumlah fasilitas tak layak di rumah sakit tersebut.

"Fasilitas juga masih banyak yang tidak berfungsi dan tidak layak. Eskalator mati, ada pintu kaca yang pecah. Kebersihan juga masih belum maksimal, masih banyak sampah berserakan," kata Bobby Nasution di lokasi.

Bobby Nasution mengecek sejumlah hal mulai dari kinerja dokter hingga pelayanan yang diterima para pasien. Bobby juga terlihat meninjau proses pendaftaran pasien hingga mengecek jumlah tempat tidur pasien dan jumlah pasien COVID-19 yang dirawat.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan juga 'Momen Bobby Nasution Resmi Dilantik Jadi Wali Kota Medan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2