Round-Up

Kencang Tembakan ke Udara Sebab Oknum Polisi Emosi Mobilnya Digoyang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 23:36 WIB
handgun with bullets on the wooden surface, closeup with vignette, useful for various security,protection or criminal topics
Ilustrasi pistol (Foto: Dok. Thinkstock)
Medan -

Seorang oknum polisi melepaskan tembakan di halaman salah satu bar di Medan. Tembakan itu diduga dilepas oknum polisi Bripka MJ gara-gara mobilnya digoyang.

Peristiwa itu terjadi di halaman De Tonga Hotel Rooftop dan Bar, Medan pada Kamis (25/2/2021) malam. MJ disebut merupakan personel yang bertugas di Polres Binjai.

Dia diduga menembakkan pistolnya ke udara di halaman bar tersebut. Setelah peristiwa itu, MJ diperiksa Propam.

"Yang bersangkutan sudah ditahan oleh Propam Polres Binjai. Sedangkan senpinya juga sudah disita," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan seperti dilansir dari Antara, Kamis (4/3/2021).

Nainggolan mengatakan aksi tersebut diduga terkait pembayaran tuak. Dia mengatakan MJ kesal soal pembayaran tuak.

"MJ kesal tentang pembayaran minum tuak, kemudian melakukan penembakan ke udara," katanya.

MJ diduga marah melakukan itu karena marah mobilnya digoyang. Peristiwa itu terjadi saat razia protokol kesehatan (prokes).

"Pengakuan dia (MJ) karena tersinggung mobilnya digoyang-goyang saat razia prokes," kata MP Nainggolan.

Menurut Nainggolan, Satgas yang melakukan razia prokes datang dan meminta pengunjung bar untuk bubar. Saat keluar, dia melihat ada banyak orang yang berada di dekat mobilnya. MJ mengaku kalau mobilnya digoyang-goyang saat itu.

"Dia polisi Binjai datang ke Medan, minum-minum, rupanya datang Satgas, disuruh bubar. Dia keluar dari lokasi, di luar itu orang ramai di dekat mobil dia, dia marah kenapa orang ramai di dekat mobil dia, dia bilang mobilnya itu digoyang-goyang sama orang yang ada di situ," ucap Nainggolan.

Nainggolan mengatakan MJ diperiksa Propam Polres Binjai. MJ diduga melakukan pelanggaran disiplin atas perbuatannya itu.

"(Pelanggaran) disiplin, kan tidak ada korban. (MJ) ditempatkan di ruang khusus oleh Provos, senjata udah ditarik," jelas Nainggolan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga 'Oknum Polisi Penembak TNI AD-Warga Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2