Polisi Ungkap Motif Pemuda Viral Curi Bra di Cakung: Butuh Kasih Sayang

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 19:21 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
Foto ilustrasi garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Seorang pria berinisial RMF (18) diamankan warga usai diketahui melakukan pencurian bra sejumlah warga di Cakung, Jakarta Timur. Polisi pun mengungkap motif pencurian pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Cakung Iptu Stevano mengatakan, selain diduga mengalami gangguan jiwa, pelaku diduga melakukan aksi pencurian itu atas dasar pemenuhan kebutuhan kasih sayang.

"Dia butuh kasih sayang orangnya. Kata warga sana karena bapak-ibunya cerai dan (dia) tinggal sama neneknya," kata Stevano saat dihubungi detikcom, Kamis (4/3/2021).

RMF melakukan aksinya pada Jumat (26/2). Aksinya terekam kamera CCTV di lokasi dan berujung viral di media sosial.

Warga bersama petugas pun mendatangi kediaman pelaku. Saat diklarifikasi oleh ketua RT setempat, pelaku mengaku telah melakukan aksinya lebih dari sekali.

"Katanya sudah berkali-kali," imbuh Stevano.

Pelaku kemudian meminta maaf atas perbuatannya. Warga sekitar pun mengaku tidak akan melanjutkan proses hukum atas tindakan RMF.

"Kita datangi terus ngaku dan minta maaf. Ya warga karena ini cuman bra doang, ya udah (tidak melanjutkan proses hukum)," terang Stevano.

Ketua RT setempat pun telah meminta pelaku membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatannya tersebut. Atas dasar tersebut, laporan ke kepolisian tidak dilakukan para korban.

"Disuruh bikin surat pernyataan untuk tidak melakukan lagi. Terus habis itu orang sana pak RT sana sama warga sana kasihan dan tidak meneruskan ke kepolisian," pungkas Stevano.

(ygs/mea)