detikcom Do Your Magic

Warga Minta Jl Raya Industri Bekasi Diperbaiki: Jangan Hanya Tambal Sulam

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 17:26 WIB
Jl Raya Industri setelah flyover Jl Raya Cikarang-Cibarusah, rusak parah. 4 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Raya Industri setelah flyover Jl Raya Cikarang-Cibarusah, rusak parah. 4 Maret 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kabupaten Bekasi -

Jl Raya Industri di Kabupaten Bekasi rusak. Warga setempat menyatakan jalan itu sering diperbaiki, namun sifatnya tambal sulam alias gampang rusak lagi.

Lokasi kerusakan jalan masuk kawasan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, tepatnya di depan Mulya Industri, selepas flyover Jl Raya Cikarang-Cibarusah.

"Tambal sulam tambal sulam sering, cuma kata saya sih harusnya dipertinggi, karena genangan air ini. Harusnya dicor, maksudnya diperbaiki yang bagus lah," Kata Ketua RT 11/ RW 04 Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi Mamin Setiawan, saat ditemui di rumahnya, Kamis (4/3/2021).

Lokasi jalan yang sering rusak berada di sekitar beberapa perusahaan dan hotel. Tidak adanya drainase yang baik dinilai sebagai penyebab jalan sering rusak meski sering diperbaiki.

"Sudah lama jalan ini rusak, pokoknya entar satu bulan diperbaiki selesai, satu-dua bulan lagi begitu lagi. Intinya sih nggak ada drainase di pinggir jalan. Air menggenang kalau musim hujan," jelasnya.

Jalan tersebut juga membahayakan bagi pengguna jalan. Selain membahayakan, jalan yang rusak juga menjadi penyebab kemacetan.

"Gara-gara itu, pokoknya agak tersendat dari tol, dari arah Lippo, itu tersendat ya akibat dari jalan jelek itu," kata dia.

Ketua RT 11/ RW 04 Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Mamin Setiawan. (Afzal NI/detikcom)Ketua RT 11/ RW 04 Desa Pasirsari, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Mamin Setiawan. (Afzal NI/detikcom)

Selanjutnya, Mamin menyampaikan komplain dan harapan warga:

Selanjutnya
Halaman
1 2