Max Sopacua Bantah Terlibat Upaya Kudeta PD di Sumut: Andi Arief Mengkhayal

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 16:29 WIB
Para elite Partai Demokrat merapat ke kediaman Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membahas capres/cawapres hingga koalisi Pilpres 2019 di Jl Mega Kuningan VIII, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018). Mereka adalah Agus Hermanto, Syarief Hasan, Nachrowi Ramli, Melani Leimena, Amir Syamsudin, Max Sopacua, EE Mangindaan, dan Hinca Panjaitan.
Max Sopacua (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief menyebut ada sejumlah nama, di antaranya Max Sopacua dan Moeldoko, yang akan melakukan upaya kudeta pada Maret ini di Sumatera Utara (Sumut). Max membantah apa yang disampaikan Andi Arief.

"Ketemu Pak Moeldoko di mana? Ketemunya di mana saya. Andi Arief dari mana tahu dia? Kebanyakan mengkhayal dia itu," kata Max, saat dimintai konfirmasi, Kamis (4/3/2021).

Max mengatakan tidak benar jika dirinya berencana bertemu dengan Moeldoko pada Maret ini di salah satu hotel di Deli Serdang. Dia menyebut Andi Arief sedang berkhayal.

"Pak Moeldoko di mana kok bisa nyambung-nyambung, emang ada jembatan layang ya? Ah itulah makanya Pak Andi Arief suka mengkhayal. Jangan mengkhayal aja, halusinasi aja gitu. Jadi orang lagi di mana gitu. Ini saya lagi sama keluarga ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Max mengatakan saat ini dirinya tengah menuju acara pernikahan saudaranya untuk menjadi saksi nikah. Max pun berkelakar hendak menjadi saksi nikah, bukan saksi dusta.

"Ini lagi mau jadi saksi akad nikah. Waduh ini saya dengan satu keluarga di mobil, mau upacara nikah, ada saudara nikah. Saya mau jadi saksi beneran ini, bukan saksi dusta," ujar Max.

Pernyataan Andi Arief soal upaya kudeta PD di Sumut ada di halaman selanjutnya.

Tonton juga Video "Max Sopacua: PD Awalnya untuk SBY Nyapres, Bukan Jadi Milik Keluarga":

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2