Serikat Pekerja BNI Genap 22 Tahun, Dirut Yakin BNI Tumbuh Kokoh

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 10:14 WIB
HUT Serikat Pekerja BNI ke-22 tahun
HUT Serikat Pekerja BNI ke-22 tahun (Foto: BNI)
Jakarta -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengadakan talkshow secara virtual dengan tema Uplifting Our Spirit. Talkshow ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Serikat Pekerja BNI.

Hadir pada acara ini Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia Ida Fauziyah, Direksi dan Komisaris BNI, serta Pengurus Pusat Serikat Pekerja BNI. Dalam kesempatan itu, Ida berpesan, semoga pada peringatan HUT Serikat Pekerja ini, BNI dapat secara konsisten meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

"Semoga BNI tetap konsisten untuk memperjuangkan, membela, melindungi dan terutama yang paling penting adalah dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar menyampaikan tahun 2020 bukanlah tahun yang mudah. Namun, lanjutnya, BNI siap menjadikan 2020 sebagai tahun pembelajaran. Sehingga manajemen dan seluruh karyawan dapat terus menjunjung tinggi sikap dan komitmen dalam memberikan solusi terbaik kepada perusahaan.

Tak hanya itu, tahun ini BNI juga siap menjalankan program transformasinya yang diwujudkan lewat Business Value yang disebut BNI Race yakni Risk Culture, Agile, Collaboration dan Execution.

"Kita tengah menjalankan program Transformasi berdasarkan value business, yaitu BNI Race. Kita siapkan diri untuk bisa melaju lebih kencang. Saya meyakini BNI dapat tumbuh kokoh," ujar Royke.

Tak lupa, Royke memberikan pesan dan harapannya kepada Serikat Pekerja BNI yang tengah merayakan hari jadinya yang ke-22.

"Saya mewakili manajemen menyampaikan terima kasih kepada Serikat Pekerja atas peran aktif dan terus konsisten menjadi mitra strategis manajemen. Selamat ulang tahun, semoga menjadi media yang menyuarakan aspirasi pegawai dan berperan aktif dalam menyiapkan kader-kader yang berkualitas," tutupnya.

Ketua Serikat Pekerja BNI Irfan Ferdiansyah mengajak seluruh karyawan untuk bangkit dan menjadi yang terbaik serta mewujudkan visi-misi perusahaan pada peringatan HUT Serikat Pekerja BNI kali ini.

"Kita juga harus peduli dengan lingkungan perusahaan dan eksternal serta menjadi garda terdepan dalam mendukung perkembangan bisnis dan pemulihan ekonomi nasional," imbuhnya.

Ia meminta serikat pekerja BNI terus berupaya agar dapat menjadi agen berpengaruh dan berpartisipasi secara aktif membantu manajemen mengambil strategi bisnis yang tepat. BNI Hi-Movers perlu melakukan inovasi-inovasi mencapai target bisnis yang harapkan, juga aware pentingnya governance, risk management dan compliance (GRC) sebagai kunci sukses BNI.

"BNI memiliki potensi untuk terus berkembang menjadi bank terbesar. Karenanya penting bagi aspirasi dan suara serikat pekerja untuk terintegrasi dalam kebijakan ketenagakerjaan. Serikat pekerja harus berperan aktif dalam mendukung manajemen menjalankan strategi bisnisnya," ujar Irfan.

Simak juga 'Sah! 3 Bank Syariah BUMN Merger Jadi Bank Syariah Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)