Bocah Akmal Sudah Bertemu Orang Tuanya, Polisi: Ngikutin Ondel-ondel

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 21:50 WIB
Bocah Akmal (4) ditemukan warga di hypermarket di Fatmawati, Jaksel. Foto dikirim Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah.
Bocah Akmal (4) ditemukan warga di hypermarket di Fatmawati, Jaksel. (Istimewa/dok. Polsek Cilandak)
Jakarta -

Bocah bernama Akmal (4) sempat diantar warga ke Polsek Cilandak setelah ditemukan sendirian dan kebingungan di sebuah hypermarket di Fatmawati, Jaksel. Saat ini Akmal sudah bertemu dengan kedua orang tuanya.

"Alhamdulillah sudah bertemu dengan orang tuanya, sudah dijemput tadi ke Polsek Cilandak," ujar Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah dalam keterangan kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Orang tua Akmal datang bersama Ketua RT yang mengkonfirmasi bahwa benar yang bersangkutan adalah warganya. Akmal tinggal di Gandaria Selatan, Cilandak, Jaksel.

Menurut keterangan keluarga, Akmal awalnya mengikuti ondel-ondel. Singkat cerita, Akmal tersesat hingga ke hypermarket di Fatmawati, Jaksel.

"Awalnya dia ngikutin ondel-ondel keliling dari rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB. Orang tuanya kemudian mencarinya hingga akhirnya ke Polsek Cilandak setelah ada informasi ditemukan warga," jelasnya.

Saat ini Akmal sudah bersama kedua orang tuanya. Polisi pun mengimbau orang tua agar tetap mengawasi anaknya ketika bermain.

"Kepada orang tua agar mengawasi ketika anak-anaknya bermain di luar rumah," tandasnya.

Sebelumnya, Akmal ditemukan warga di depan hypermarket di Fatmawati, Jakarta Selatan, petang tadi. Akmal ditemukan dalam kondisi kebingungan dan sendirian.

Saat ditemukan, Akmal mengenakan kaus lengan panjang warna merah dan celana panjang hitam. Warga yang menemukan Akmal kemudian membawanya ke Polsek Cilandak.

(mei/fjp)