PD Tepis soal Cengkeraman Keluarga Cikeas: Partai Demokrat Terbuka

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 17:34 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron
Herman Khaeron (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta -

Generasi Muda Demokrat (GMD) menilai Partai Demokrat (PD) ada dalam cengkeraman keluarga Cikeas jika kongres luar biasa (KLB) tidak segera dilaksanakan. PD menilai tudingan itu hanya propaganda.

"Propaganda tentu akan terus dilakukan oleh pihak mereka dan kami tetap berpedoman pada keputusan bersama dan aturan partai," kata Ketua BPOKK PD Herman Khaeron kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Herman menegaskan PD bersifat terbuka, termasuk dalam pelaksanaan kongres.

"Sejak awal Partai Demokrat inklusif atau terbuka, termasuk dalam kongres, untuk siapa saja yang memiliki kapasitas dan kemampuan memimpin PD," ujarnya.

Herman mengatakan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah terpilih secara aklamasi melalui kongres. Dia mempersilakan semua kader memberi masukan, namun dia berharap kepemimpinan AHY tidak diganggu.

"Tetapi, jika sudah ditetapkan dalam kongres, di mana AHY secara aklamasi terpilih, semestinya diterima oleh semua pihak dan jangan diganggu. Memberi masukan silakan, tapi (AHY) jangan diganggu," ucapnya.

Generasi Muda Demokrat sebelumnya mendukung agar KLB PD segera dilaksanakan. Jika KLB tidak segera dilaksanakan, Partai Demokrat tidak lepas dari cengkeraman keluarga Cikeas.

"Kalau tidak melalui KLB, PD akan terus dalam cengkeraman keluarga Cikeas," ujar Ketua Umum Generasi Muda Demokrat Lucky P Sastrawiria dalam konferensi pers di Restoran Dapur Sunda, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

Menurut Lucky, jika KLB tidak segera dilaksanakan, Partai Demokrat tidak lagi berjalan sebagai partai politik yang berbasis demokrasi. Lucky menilai justru di Partai Demokrat hanya akan ada politik dinasti.

Simak juga Video: Giliran Generasi Muda Demokrat Minta KLB Digelar Secepatnya

[Gambas:Video 20detik]



(hel/haf)