Viral Mahasiswa Dipukuli Senior, Kemendikbud Minta UHO Tangani Serius

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 16:15 WIB
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra (Screenshot video viral)
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra (Screenshot video viral)
Jakarta -

Viral di media sosial video mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) diduga dipelonco di Pantai Nambo, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meminta pihak kampus segera mengambil tindakan serius.

"Pak Dirjen Dikti Prof Nizam sudah langsung komunikasi dengan para pimpinan. Dirjen Dikti meminta klarifikasi dan mohon segera ada langkah serius mengatasinya," kata Sesditjen Dikti Kemendikbud Paristiyanti kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Paris mengatakan Kemendikbud mengeluarkan surat bahwa proses belajar-mengajar (PBM) saat ini masih dilakukan secara online. Hanya penelitian tertentu yang diperbolehkan dilakukan tatap muka.

"Kami tim Dikti sudah mengeluarkan surat edaran bahwa PBM masih online. Hanya yang penelitian dan pencapaian kompetensi tertentu yang boleh offline, dengan tetap menerapkan 5M. PMB, PBM, ujian dan wisuda dianjurkan online," jelasnya.

Paris juga melampirkan penjelasan dari pihak UHO. Dia menyebut pihaknya agan memberikan teguran kepada panitia dan ketua jurusan (kajur).

"UHO meminta Dekan dan Wakil Dekan 3 agar segera memanggil kajur dan panitia serta peserta untuk diberi teguran," demikian penjelasan dari pihak UHO yang diberikan oleh Paris.

UHO juga telah mengeluarkan surat edaran kegiatan kampus selama pandemi COVID-19. UHO menganjurkan kegiatan belajar dilakukan secara online.

"UHO sudah mengeluarkan surat Rektor berisi pedoman kegiatan kampus selama pandemi COVID-19 agar sedapat mungkin dilakukan secara daring dan jika dilakukan luring harus menerapkan prokes yang ketat dan mematuhi standar new normal," kata dia.

Simak Video: Viral Perpeloncoan Mahasiswa UHO, Begini Respons Pihak Kampus

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2