Viral Mahasiswa Dipukuli Senior, Kemendikbud Minta UHO Tangani Serius

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 16:15 WIB
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra (Screenshot video viral)
Video viral perpeloncoan mahasiswa UHO di Pantai Nambo Kendari, Sultra (Screenshot video viral)

UHO juga telah meminta maaf atas peristiwa tersebut. UHO juga meminta agar surat Rektor dipatuhi.

"UHO mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena ternyata kegiatan ini tidak diketahui unsur pimpinan fakultas. Namun hari kami sudah sepakat agar semua kegiatan mahasiswa harus seizin WD III dan Dekan," jelasnya.

"UHO juga sudah mengimbau kepada seluruh pimpinan fakultas agar surat Rektor tentang pedoman kegiatan selama pandemi COVID-19 dipatuhi dan dijalankan dengan baik," sambungnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menunjukkan aksi perpeloncoan kepada mahasiswa di Kendari viral di media sosial. Aksi perpeloncoan itu dilakukan oleh mahasiswa Kendari saat kegiatan latihan dasar kepemimpinan.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Rektor III UHO Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Nur Arafah. Dia membenarkan adanya kejadian perpeloncoan saat latihan dasar kepemimpinan.

"Memang dibenarkan ada kejadian (perpeloncoan), itu merupakan latihan dasar kepemimpinan yang dilakukan oleh mahasiswa FKIP, jurusan pendidikan ekonomi," kata Nur saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (2/3/2021).

Meski begitu, ia mengaku tidak tahu soal perpeloncoan yang dilakukan itu. Ia bahkan mengaku baru tahu setelah video itu viral di media sosial.

"Jadi kami kan juga baru tahu itu tadi malam setelah viral, atas arahan Pak Rektor kami langsung ambil langkah-langkah, semua ketua jurusan, wakil dekan III sebagai wakil fakultas untuk klarifikasi kejadian yang ada di foto kemarin," bebernya.


(lir/idh)