PHRI DKI dan Kodam Jaya Bagi Sembako-Masker untuk Warga Terdampak COVID-19

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 14:19 WIB
PHRI DKI Jakarta Peduli
PHRI DKI Jakarta Peduli (Foto: dok Ist)
Jakarta -

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta memberikan bantuan sosial bagi warga yang tidak mampu. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Agenda PHRI DKI Jakarta Peduli menggandeng Kodam Jaya ini dilaksanakan pada Senin (1/3/2021). Bantuan sosial yang diberikan berupa sembako, air mineral, masker, dan bahan pangan lainnya.

Peserta yang bergabung dalam aksi ini dari hotel-hotel repatriasi seperti Sahid Hotel, Wyndham Casablanca Jakarta, Holiday Inn, Mandarin Oriental, Shangri-La, dan lainnya. Mereka datang silih berganti memberikan sumbangan.

PHRI DKI Jakarta PeduliPHRI DKI Jakarta Peduli (Foto: dok Ist)

Dari seluruh peserta terkumpul lebih dari ribuan kilogram beras, minyak goreng, mi instan, air mineral, dan lainnya. Bantuan masker medis juga berdatangan dalam rangka sama-sama menanggulangi COVID-19.



Wakil Ketua PHRI DKI Jakarta bagian Pemasaran sekaligus Coordinator Task Force COVID-19, Lisa Gunawan, mengajak partisipasi dari hotel-hotel di Jakarta untuk mengumpulkan donasi tersebut dan menyerahkannya langsung kepada Mayor Inf Laode Iril Syahdar yang merupakan perwakilan dari Kodam Jaya Jayakarta.

Bersama dengan lebih dari 30 hotel repatriasi ternama lainnya yang terhimpun dalam PHRI, seperti Wyndham Casablanca Jakarta, Sahid Hotel Groups, Mandarin Oriental, Shangri-La Jakarta, Ayana Mid Plaza, Frazer Sudirman, Borobudur, dan hotel-hotel lainnya, Lisa Gunawan mengajak seluruh hotelier agar bersatu melawan corona. Bantuan ini dikumpulkan di Markas Kodam Jaya untuk nantinya disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap bantuan sosial ini akan dapat tersalurkan ke masyarakat yang membutuhkan dan dapat memenuhi kebutuhan utama para korban serta membantu meringankan penderitaan mereka," kata Lisa seperti dimuat dalam rilis hari ini, Rabu (3/3/2021).

"Kami juga berharap agar bantuan sosial ini tidak berakhir di hari ini tetapi akan dapat berlanjut di kemudian hari dan berharap agar partisipasi dari masyarakat untuk melawan COVID-19 di Jakarta akan semakin besar," sambungnya.

(hri/van)