Bubarkan Gerombolan Geng Motor di Menteng, Polisi Kena Sabetan Celurit

Rahmat Fathan - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 10:05 WIB
ILUSTRASI FOKUS (BUKAN BUAT INSERT) PENYERANGAN GENG MOTOR DI KEMANG (ILUSTRATOR: FUAD HASIM/DETIKCOM)
Ilustrasi geng motor (dok. detikcom)
Jakarta - Seorang anggota Polsek Menteng, Aiptu Dwi Handoko, mengalami luka sabetan senjata tajam saat membubarkan gerombolan geng motor. Polisi menyebut geng motor tersebut hendak 'mencari lawan'.

Kapolsek Menteng Kompol Iver Son Manossoh mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/2) sekitar pukul 04.30 WIB. Lokasinya di RW 03 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi anggota melerai gerombolan geng motor datang dari arah Matraman. Kira-kira 25 motor berboncengan, bawa senjata tajam mereka," ujar Iver saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (3/3/2021).

Iver mengatakan geng motor itu hendak mencari lawan dan sempat mengunggah video mereka di media sosial. Namun, polisi langsung mencegahnya di lokasi tersebut.

"Mereka punya medsos, ngirim video, nantang-nantang, untuk melakukan aksi geng motor, cari lawanlah. Nah belum sempat bertemu lawan kita sudah antisipasi. Kemudian anggota melerai aksi mereka dan terkena sabetan senjata sajam, celurit," ucap Iver.

Dia menyampaikan Polsek Menteng menerjunkan 1 regu atau sekitar 9 personel ke TKP. Namun kemudian, upaya polisi membubarkan geng motor ini mendapat perlawanan.

Para pelaku sempat menyerang polisi dengan senjata tajam. Akibatnya, seorang polisi terluka.

"(Luka) di jari-jari, nggak begitu parah sih lukanya. Di jari, karena mengamankan senjata tajam yang dibawa oleh salah satu pimpinan gerombolan itu, pimpinan geng motor. Kemudian mereka sempat kecepatan tinggi dan diamankanlah senjatanya ini lalu melukai anggota," kata Iver.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Polsek Menteng masih mendalami kelompok geng motor tersebut.

Simak juga 'Polisi Amankan Geng Motor Pelaku Curas di Boyolali':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)