Dor! Polisi Tembak DPO Begal Sadis di Rejang Lebong Bengkulu

Hery Supandi - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 23:25 WIB
Dokumen Polres Rejang Lebong
DPO Begal Sadis di Bengkulu Ditangkap Polisi (Dok. Istimewa)
Rejang Lebong -

Polisi menangkap pelaku spesialis begal sadis berinisial J (28) yang telah beraksi di puluhan lokasi di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Pihak kepolisian sempat melumpuhkan pelaku dengan tembakan lantaran melakukan perlawanan.

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong AKP Rahmat Hadi Fitrianto. J dalam melakukan aksinya disebut tak segan mengancam dan melukai korbannya.

"J merupakan DPO, sudah lama dicari. Sebelumnya, rekannya sudah ditangkap dalam kasus perampokan motor warga," kata Rahmat Hadi Fitrianto saat dimintai konfirmasi (2/3/2021).

Rahmat mengatakan J terpaksa diberi tembakan pada bagian kaki karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus. J ditembak di bagian kaki.

"Saat disergap J melakukan perlawanan dan terpaksa diberikan tindakan terukur pada bagian kaki," jelas Rahmat.

Rahmat mengatakan laporan dari masyarakat mengenai aksi J kerap kali diterima oleh polisi. Berdasarkan banyaknya keluhan masyarakat polisi melakukan identifikasi dan mendapatkan J sebagai pelaku begal meresahkan di jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

Diketahui dari pengakuan J motor yang dibegalnya itu dijual dengan harga Rp 1,8 juta. Uang itu ia bagi tiga bersama rekannya.

(maa/maa)