Polisi Tangkap Pembunuh Istri Eks Sekda Pematangsiantar di Medan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 20:08 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Istri Eks Sekda Pematangsiantar
Polisi menangkap pelaku pembunuhan istri eks Sekda Pematangsiantar. (Foto: dok. Istimewa)
Medan - Polisi memastikan istri mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pematangsiantar, Riamsa Nainggolan, tewas dibunuh. Pelaku pembunuhan ditangkap di Medan, Sumatera Utara.

"Pelaku ditangkap di Medan, dan saat ini sudah dibawa ke Polres Pematangsiantar," kata Kasubid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Selasa (2/3/2021).

Nainggolan mengatakan terduga pelaku bernama Rohayani boru Purba alias Gea (33). Dia ditangkap tim gabungan Satreskrim Polres Pematangsiantar dan Ditkrimum Polda Sumut.

"Penangkapan itu bermula setelah Tim Opsnal mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang berada di Jalan Gatot Subroto, Medan Petisah. Atas informasi tersebut, petugas langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan," ucapnya.

Nainggolan menyebut pelaku melakukan aksinya karena sakit hati. Pelaku sakit hati karena korban sering menagih uang kos di depan umum.

"Pelaku mengakui perbuatannya dilakukan karena merasa malu. Sebab, korban selalu mempermalukan dia di depan umum. Korban sebut dia kerap meminta uang kos dengan marah-marah di depan teman-teman kos pelaku," jelas Nainggolan.

Sebelumnya, jenazah Riamsa ditemukan di rumahnya pada Sabtu (27/2) malam. Ada sejumlah luka ditemukan di bagian wajah dan tangan korban.

"Pada tubuh korban, tepatnya pada pipi sebelah kanan, mengalami luka robek, tangan kanan mengalami luka robek," ucap Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto, Minggu (28/2).

Selain pipi dan tangan, ada luka di bagian kaki korban. Dengan kondisi itu, Edi menduga terjadi kekerasan kepada korban.

"Melihat kondisi tubuh yang dialami oleh korban bahwa diduga korban mengalami kekerasan," tutur Edi.

Lihat juga Video: Olah TKP Pelaku Pembunuh-Kubur Kasinem di Septic Tank

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)